Jungkalkan Arsenal 3:1, MU Buka Peluang Raih Piala FA

by -1,362 views

JAKARTA,VoiceMagz.com –Tren positif terus ditunjukkan Manchester United (MU). Mesk masih berstatus caretaker, Olegunar Solskjaer mampu meramu pemain MU dengan sukses.

Setelah membekuk Arsenal 3:1 di kandangnya sendiri, Emirates Stadium pada Sabtu (25/1) dini hari WIB, secara keseluruhan MU dibawah komando Solskjaer telah meraih 8 kali kemenangan beruntun dalam 2 ajang. Yaitu  6 kali  di Liga Primer Inggris.dan  2 kali di Piala FA.

Dalam pertandingan babak ke 4 piala FA inihari tadi Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan, setidaknya sampai akhir babak pertama Arsenal unggul dalam penguasaan bola hingga diatas 60%.

Namun keunggulan penguasaan bola tidaklah berarti apa-apa,sebab hingga 2X 45 menit ditambah 10 menit perpanjangan waktu Arsenal justru tersungkur telak 1:3 oleh tamunya.

Malapetaka bagi meriam London itu terjadi pada menit 31 setelah mantan pemainnya Alexis Sanches berhasil membobol gawang Petr Cech usai menerima umpan terobosan dari Romelu Lukaku. Skor pun menjadi 1:0 untuk keunggulan Setan Merah.

Tak butuh waktu lama bagi Setan Merah untuk menggandakan keunggulan, 2 menit berselang MU berhasil menambah keunggulannya menjadi 2:0 setelah Jesse Lingard berhasil lepas dari jebakan offside dan menjebol gawang Cech yang lagi-lagi berkat umpan dari Lukaku.

Tertinggal 2 gol dalam waktu yang relatif singkat, Arsenal tidak tinggal diam. Mereka melakukuan serangan gencar terus dilakukan dengan mengurung lini pertahanan MU.

Alhasil pada menit ke-43 Meriam london berhasil memperkecil kekalahan usai Pierre Emerick Aubameyang berhasil membobol gawang MU usai menerima umpan dari Alexandre Lacazette. Skor pun berubah menjadi 1:2.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda usai babak pertama, kedudukan tidak berubah 1:2 untuk keunggulan MU.

Memasuki babak kedua Arsenal langsung tampil menyerang, dengan mengepung lini pertahanan MU, bahkan para pemain MU nyaris tak mampu menguasai bola.

Tetapi meskipun dikepung terus menerus, pertahanan MU terlihat sangat solid sehingga pemain Arsenal tak mampu membobol gawang MU yang pada pertandingan ini dikawal oleh Romero.

Malapetaka justru kembali menimpa Arsenal, setelah keasikan menyerang dan bernafsu untuk menyamakan kedudukan, Arsenal justru kebobolan untuk ketiga kalinya, setelah Pogba berhasil melakukan serangan balik dengan berlari sendirian dan langsung menembakkan bola dengan keras  ke gawang Cech.

Namun sial bagi Cech, ia tak mampu manangkap dengan baik, bola yang ditepisnya justru mengarah ke posisi Anthony Martial. Tanpa kesulitan berarti, Martial langsung menyambar bola muntah tersbut dan gol ke 3 bagi United tercipta. Papan skorpun berubah menjadfi 1:3 untuk kemenangan MU.

Hingga pertandingan 2 X 45 menit ditambah perpanjangan waktu 10 menit, kedudukan tidak berubah. MU unggul atas tuan rumah Arsenal dengan sekor akhir 1:3. Dengan kemenangan ini MU berhak melaju ke babak selanjutnya.

Seperti kita ketahui Arsenal dan MU adalah dua tim yang paling banyak meraih Trophy piala FA sejak pertama kali bergulir pada 1872 silam hingga 2018. Arsenal menduduki tempat pertama dengan 13 gelar disusul MU dengan 12 Gelar.

Kemenangan ini bagi MU bukan saja berhasil menghadang Arsenal untuh meraih gelar ke 14-nya, tetapi juga membuka peluang untuk menyamai rekor raihan Arsenal menjadi 13 kali. Sebab raihan Arsenal dan MU hanya berselisih 1 kali sja./Irish/Foto: Situs MU

 
SUSUNAN PEMAIN  
ARSENAL (4-2-3-1)  
Cech; Mitland-Niles, Sokratis (Mustafi 21), Kocielny (Guendouzi 64), Kolasinac; Xhaka, Torreira; Iwobi (Oezil 64), Ramsey, Aubameyang; Lacazette  
Pelatih: Unai Emery  
  
MANCHESTER UNITED (4-3-1-2)  
Romero; Young, Bailly, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard (Jones 88); Sanchez (Martial 72), Lukaku (Rashford 72)  
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer 

No More Posts Available.

No more pages to load.