Kangen Dengan Kearifan Jawa, Amir Roez Rilis Single Berbahasa Jawa Aku Kowe

oleh
oleh

Jakarta, Voicemagz.com- Mengagetkan, penyanyi senior Amir Roez yang biasa membawakan lagu lagu bercorak rock tiba tiba merilis single anyar dengan lirik Bahasa Jawa berjudul Aku Kowe (Awake dewe), karya dari Amir Roez sendiri.

Tak biasanya memang, tetapi Amir Roes mengaku kalau apa yang dilakukannya bukan sekedar ikut-ikutan trend pasar belaka, tetapi lebih dari itu ia mengaku sebagai pengobat rindu.

“Aku orang Jawa lahir besar di Solo, jadi ada kerinduan akan ke arifan Jawa termasuk bahasanya. Selain itu turut memberi warna lain di samping lagu-lagu berbahasa Jawa yang sudah ada di industri musik kita. Jadi bukan ikut-ikutan trend,” kata Amir Roez di Jakarta pada Sabtu (27/08/22).

Menurut Amir Roez lagu ini secara lirik bercerita tentang  cinta yg tak sempat bersatu dalam biduk rumahtangga. Sedang musiknya dikemas dengan corak pop agar lebih mudah  dan enak didengar.

“ Kalau musik saya aransemen dengan warna pop agar lebih ringan enak didengar,” sambungnya.

Ketika ditanya soal proses recording hingga selesai Amir Roez mengaku tak butuh waktu lama.

 

“Proses penggarapan lagu dan aransemen dan fill in musik , take vocal hingga mixing  sekisar 2 minggu an,” tambah  Mantan Vokalis Elpamas ini.

Amir mengaku menyanyikan lagu dengan lirik Bahasa Jawa tidaklah sulit, karena dasarnya Bahasa ibu yang ia gunakan juga Bahasa awa.

“ Kesulitan dari hal lafal dan artikulasi nggak ada karena aku kan orang Jawa, Cuma memasukkan unsur nuansa Jawa dalam musik perlu pendalaman,” katanya.

Dalam perjalanan karir musiknya Amir Roez mengaku bahwa dirinya  baru pertama kalinya nyanyi lagu berbahasa jawa, tetapi tidak akan menjadi satu satunya, sebab isudah mempersiapkan lagi lagu berbahasa Jawa untuk single berikutnya.

“ Insya Allah ini bukan lagu saya berbahasa Jawa yang pertama dan terakhir, sebab saya sudah mempersiapkan lagu berbahasa Jawa lagi untuk single yang akan datang. Semoga lagu ini bisa diterima di masyarakat luas,” tutup Amir Roez./Iris

 

No More Posts Available.

No more pages to load.