Kris Dayanti, Dewi Perssik dan Billy Saputra Bersyukur Bisa Berkurban di Idul Adha Tahun Ini

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com –Penyanyi sekaligus politis Krisdayanti menjadi artis selanjutnya yang ikut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban. Sang diva ditemani kedua cucunya, Ameena dan Azzura dalam merayakan lebaran kurban tahun ini.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, KD, sapaannya berkurban sapi. Namun yang berbeda, tahun ini istri Raul Lemos tersebut menyerahkan enam ekor sapi yang dikurbankan di Jakarta dan Batu, Malang.

“Enam. Di Jakarta dan di Batu,” ujar Kris Dayanti saat ditemui usai berkurban di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Sayangnya, ibu Aurel Hermansyah itu kali ini tak melihat langsung proses pemotongan hewan kurbannya. Ini lantaran Kris Dayanti tengah sibuk mempersiapkan keperluan untuk pergi liburan.

“Iya (tidak bisa lihat prosesnya). Karena saya harus siapkan ini di rumah kebanyakan perempuan nih, mbak-mbak dan sus-sus juga, berhalangan ke masjid,” ungkap Kris Dayanti.

Hal senada juga dilakukan pedangdut Dewi Perssik kembali melaksanakan ibadah kurban pada momen Idul Adha tahun ini. Ada beberapa hewan yang dikurbankan untuk di kediamannya dan kampung halaman.

Pada tahun ini, Dewi Perssik membeli tiga ekor sapi dan satu kambing. Pemilik Goyang Gergaji ini bersyukur masih mendapat rezeki untuk ibadah kurban

“Alhamdulillah seperti biasa Allah masih kasih aku rezeki sehingga aku bisa sedikit membeli sapi,” kata Dewi Perssik di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dewi Perssik memberikan rincian, di mana dua sapi diantar ke kampung halaman, Jember, Jawa Timur. Sementara satu lainnya dan kambing, dipotong di rumah sang biduan.

“Ada dua sapi di Jember. Satu di sini, sama Alhamdulillah rezeki kambing buat (disembelih atas nama anak) Gabriel,” terang Dewi Perssik.

Namun berapapun bobotnya, Dewi Perssik tetap bersyukur. Karena di tahun ini tetap bisa melaksanakan ibadah kurban.

“Ungkapan rasa syukur aja karena Allah nggak kurang-kurang kasih aku rezeki. Sebagian rezekinya aku kan, bukan punyaku tapi punya mereka. Jadi ini memang haknya mereka,” tutur mantan istri Saipul Jamil.

Dalam proses pembagian hewan kurban, Dewi Perssik juga tidak meminta jatah. Walaupun di awal ia sempat ditanya meminta bagian apa.

“Alhamdullillah aku dari dulu nggak pernah minta daging sapinya, intinya untuk mereka yang membutuhkan,” imbuh pelantun Hikayat Cinta ini.

Selanjutnya artis Billy Syahputra ikut berkurban pada hari Raya Idul Adha tahun. Billy mengaku berkurban satu ekor sapi di musala yang diwakafkan almarhum Olga Syahputra.

“Kurban alhamdulillah masih dikasih rezeki sama Allah. Aku (kurban) satu sapi di mushola almarhum Olga, di Cipinang, sama di rumah orang tua,” kata Billy Syahputra.

Billy Syahputra sendiri mengaku tak ikut memilih hewan yang dikurbankan. Pria berusia 33 tahun itu hanya membayarkan sejumlah uang karena hewan kurban dipilihkan oleh sang kakak

“Kalau kita beli sapi sebenarnya nggak usah pikirin harga, gue tinggal transfer aja. Mungkin kakak gue yang pilih-pilih, gue tinggal transfer,” ujarnya.

“Insha Allah akan dibalas kebaikan kita ikhlas, kita ikhtiarnya gitu aja,” sambungnya.

Dengan berkurban, Billy Syahputra belajar untuk lebih ikhlas terhadap rezeki yang diberikan Allah. Billy tak pernah memikirkan uang yang harus dikeluarkan demi membeli hewan kurban.

“Kalau enggak salah total sapi tiga, kambing gue enggak tahu berapa,” pungkasnya./Din.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.