Laufey Penyanyi Jazz Asal Islandia ini Bakal Tampil di Special Show Java jazz Festival 2024

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com –  Ajang Tahunan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024, salah satu festival jazz paling bergengsi di Indonesia, kembali hadir untuk edisi ke-19. Festival musik tahunan tersebut akan digelar 24 – 26 Mei 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Mengusung tema “Embracing Unity Through Music”, festival turut menghadirkan special show dari Laufey, seorang penyanyi-penulis lagu jazz Islandia. Dia juga merupakan peraih Grammy Award tahun 2024 kategori Best Traditional Pop Vocal Album untuk Bewitched.

Presiden Direktur PT. Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan belum ada permintaan terlalu khusus dari sanf musisi atau rencana kolaborasi. Tetapi jika ada pembaruan, nanti akan ada pengumuman lebih lanjut.

“Laufey special show tiketnya Rp 400 ribu karena tahun lalu bukan special show, kenapa special show karena dia bayaran lebih tinggi tapi bukan berarti musisi yang lain murah,” kata Dewi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Laufey dikenal dengan lagu-lagu hits seperti “From the Start”, “Falling Behind”, “Let You Break My Heart Again”, “Valentine”, “Goddess”, “Promise”.

Selain itu, akan hadir pula para legenda jazz dan berbagai musisi sensasional kontemporer, termasuk penyanyi bersuara merdu October London. Di tahun 2022, ia telah menandatangani kontrak dengan Death Row Records milik Snoop Dog.

Bintang lainnya, seperti penabuh drum handal The Yussef Dayes Experience yang terkenal dengan gaya inovatif dan komposisi pendobrak berbagai genre musik. Pemain terompet legendaris Randy Becker akan tampil sebagai tamu spesial bersama Scatter The Atoms That Remain, grup yang dipimpin oleh drummer Franklin Kiermyer dengan pengarah musik Davis Whitfield. Itu menjanjikan perpaduan dinamis antara jazz, funk, dan hip-hop.

Musisi-musisi berbakat lain, di antaranya penyanyi- penulis lagu serba bisa asal Australia, Rai Thistlethwayte, dan grup jazz asal Inggris yang sedang naik daun, Yakul.

Di antara musisi yang baru saja dikonfirmasi adalah Eliane Elias, penyanyi sopran dan pianis Brasil peraih Grammy Award yang dikenal dengan penampilannya yang penuh energi dalam membawakan musik Brasil dan standar jazz, serta tekniknya yang sempurna.

Lalu 92914 (dibaca: Gu i Gu iL Sa), duo asal Korea Selatan yang memainkan fusion jazz elektronik juga akan meramaikan festival untuk pertama kalinya. Kembalinya Incognito yang merilis album ke-19 terbaru “Into You” 2023 juga menjadi grup yang selalu dinanti-nantikan.

Selain itu, ada Jessie Reyez, Joyce Wrice, Scary Pockets, Thiago Genthil, Leo Amuedo, The Main Squeeze, Kennedy Administration, Ricky Montgomery, Keyon Harrold, The Amy Winehouse Band dan masih banyak lagi.

Nikmati pula kolaborasi unik para musisi dari berbagai genre dan latar belakang berkumpul di atas panggung. Adapun beragam talenta terbaik Indonesia yang akan hadir meliputi Project Pop, ArumtaLa, Allan Andrsn & Key B, Ardhito Pramono, Arya Novanda, Bilal Indrajaya, Casté, Indro Hardjodikoro Feat. Indra Qadarsih.

Kemudian KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae, Gusty Pratama), Mea Shahira & Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Okaay, Rafi Sudirman, Rahmania Astrini, Rimaraay, Warna Reunited, dan KSP Band, Kurosuke. Ada pula Adjani Feat Sri Hanuraga, Suara Kayu, Romantic Echoes, Ananda Badudu, IDGITAF, The Lantis, Teddy Adhitya, Dua Empat, Coldiac, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service: “Salute The Rollies”.

Para penampil siap memikat penonton dengan pertunjukan unik. Masih banyak lagi nama-nama yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tiket festival sudah dapat dibeli dengan harga harian Rp 850 ribu dan tiket terusan tiga hari Rp 1,9 juta. Tiket Laufey Special Show seharga Rp 400 ribu bisa dibeli di www.javajazzfestival.com.

Duardi Prihandiko, Marketing Communications Division Head BNI mengatakan ada promo Buy 1 Get 2 untuk nasabah BNI agar bisa menghemat mulai Rp 850 ribu. Untuk pembelian Daily Pass BNI JJF 2024 bisa lewat BNI Mobile Banking.

“Untuk setiap orang yang belum menjadi nasabah BNI, bisa mendapat benefit tambahan berupa cashback hingga Rp 100 ribu dengan membuka rekening secara digital di BNI Mobile Banking. Jadi untuk nasabah baru bisa mendapatkan keuntungan sampai Rp 950 ribu,” kata dia./Mik.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.