Tiga Selebritas Ini Ingatkan Pentingnya Berbagi

by -2,707 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Selain bulan penuh berkah, Ramadhan juga momen istimewa bagi setiap keluarga untuk berkumpul bersama dengan orang-orang tercinta. Sayangnya, momen istimewa ini tak bisa dirasakan oleh jutaan anak yatim piatu yang tumbuh tanpa sosok keluarga kandung.

Oleh karenanya, tiga selebritas muda, Ayudia Bing Slamet, Ringgo Agus Rahman dan Adi Nugroho pun berupaya berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu ini.

Ayudia Bing Slamet misalnya, ia merasa kesempurnaan itu makin terasa ketika bisa berbagi dengan anak-anak yatim.

“Kebetulan dengan adanya program `1001 Belanja Berbagi`, aku bisa berbagi kebaikan kepada 1001 panti asuhan di Indonesia sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan untuk sahur, berbuka, perlengkapan bersih-bersih pakaian dan rumah, baik untuk saya, suami dan si kecil,” jelas Ayudia di sela-sela peluncuran program `1001 Belanja Berbagi` kerjasama BAZNAS, Unilever dan PP Muhammadiyah Jakarta, Kamis (24/5).

Aktor, Ringgo Agus Rahman, yang kini telah menjadi ayah bagi Bjorka, juga sadar ada teman-teman Bjorka di luar sana yang kurang beruntung, tidak memiliki keluarga dan tinggal di panti asuhan.  Ia pun ingin mereka juga merasakan kebahagiaan seperti yang Bjorka rasakan.

“Jadi sebisa mungkin saya berkontribusi terhadap mereka dan panti asuhan yang menjadi rumah dan keluarga bagi jutaan anak yatim piatu di Indonesia, sesederhana membawa Bjorka berkunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan di panti asuhan, atau memberikan donasi,” lanjut Ringgo.

Hal senada juga disampaikan oleh presenter sekaligus suami dari aktris Donita, Adi Nugroho. Ia selalu berusaha untuk menyempatkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan ke anak yatim piatu, walaupun hanya sebentar. Terlebih, bulan Ramadhan seperti saat ini menjadi momen yang tepat untuk berbagi dengan mereka.

“Ada baiknya berbagi dengan anak-anak yatim tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu. Berbagi kebaikan dengan mereka dapat dilakukan kapan saja, secara rutin sepanjang tahun,” jelas Adi Nugroho.

Ketiga aktris ini pun langsung membuktikan kepeduliannya ini dengan terlibat dalam rangkaian peluncuran program ‘1001 Belanja Berbagi’ di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Mereka bersama-sama turun tangan membantu anak-anak yatim dalam berbagai kegiatan seperti bersih-bersih panti asuhan, demo masak makanan sehat, pesantren kilat, nonton bersama film 3D Paddle Pop, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat serta berbuka bersama.

Dalam sesi edukasi, anak-anak yatim akan diajarkan mengenai kebiasaan mencuci tangan pakai sabun, menyikat gigi dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur malam, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka tinggal dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso menyebut, program ‘1001 Belanja Berbagi’ ini mengakomodasi masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan berdonasi kepada panti asuhan, sesederhana seperti saat berbelanja sehari-hari.

“Kami sadar jika panti asuhan sebagai tempat yang berkontribusi dalam membentuk generasi muda Indonesia, sebagai penerus bangsa,” jelasnya.

Ketua Umum BAZNAS, Bambang Sudibyo menambahkan, kontribusi Unilever ini akan membantu anak yatim piatu untuk mendapatkan penghidupan yang layak, baik secara finansial, fasilitas maupun edukasi anak yatim piatu.

“Di sisi lain, program ini juga membantu masyarakat untuk mewujudkan kesempurnaan bulan suci Ramadhan melalui donasi yang diberikan kepada kami,” ucap Bambang. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.