MNC Media Dukung Industri Fashion Secara Independen

by -2,915 views

mnc-fashionMNC Media sebagai media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara sangat mendukung perkembangan industri fashion dunia khususnya di Indonesia secara independent tanpa berpihak pada asosiasi manapun.

Sebagai salah satu wujud dukungan MNC Media bagi perkembangan industry kreatif dan kemajuan fashion Indonesia, channel MNC Fashion memberikan kesempatan dan sarana untuk para designer di tahun ini mempresentasikan karya terbaiknya agar bisa dilihat dunia International melalui suatu perhelatan fashion tahunan bernama I Fashion Festival.

Acara persembahan MNC Fashion ini kembali diselenggarakan untuk kelima kalinya bertempat di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta tanggal 8 December 2016. Melalui jaringan media yang luas, seluruh rangkaian acara I Fashion Festival 2016 akan disiarkan dalam bentuk program yang bervariasi. Dalam kesempatan yang sama, MNC Fashion juga merayakan ulang tahunnya yang ke-4 sebagai channel yang didekasikan khusus untuk dunia fesyen, yang juga telah mendapat tanggapan positif dari pecinta fashion dan penonton di seluruh Indonesia dalam 4 tahun terakhir.

Sebanyak 7 desainer ternama berpartisipasi dalam I Fashion Festival 2016 dengan mengusung konsep bertema “The Colors of Indonesia” menampilkan para koleksi fashion designer Indonesia yang dianggap memiliki perkembangan pesat dalam segi creative design maupun segi konsumen. Bahkan sebagian besar fashion designer yang tampil dalam panggung IFF telah menembus pasar international melalui berbagai pertunjukan busana di panggung fashion dunia.

I Fashion Festival 2016 diadakan dalam 2 slot yaitu slot pertama menampilkan koleksi fashion designer Danjyo Hiyoji, yang ber-dedicated mendesign baju untuk peluncuran product terbaru dari Huawei yaitu Leica P9. Sedangkan slot kedua akan menampilkan koleksi fashion designer Deden Siswanto, Barli Asmara, Ali Charisma, Ghea Panggabean, Opi Bachtiar, Rinda Salmun.

Selain koleksi para designer tsb, akan diselenggarakan pula Fashion Awards 2016 yang secara konsisten setiap tahunnya dipersembahkan kepada pelaku dunia fashion yang telah menjadi icon trend dalam perkembangan fashion Indonesia. Fashion Awards diberikan dalam 2 kategori yaitu Best Fashionista 2016 yaitu Maria Rahajeng dan Elizabeth Rahajeng, serta kategori Lifetime Achievement yaitu Rima Melati. Selain Fashion Awards, MNC Channels juga memberikan Lifestyle Awards 2016 yang dipersembahkan kepada para wanita Indonesia yang dinilai berprestasi di bidangnya dan memberikan banyak inspirasi.

Para penerima penghargaan tsb adalah Cut Mini untuk kategori Artis Film, Lea Simanjutak untuk Kategori Musik, Sri Wahyuni untuk kategori Olahraga, dan Alyssa Soebandono untuk Kategori Pendidikan, Heidy Kandou untuk kategori kecantikan dan Maria Harfanti Miss Indonesia 2015 untuk kategori Sosial.
Semua penghargaan akan dianugerahkan langsung oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo yang juga menjabat sebagai Chairwoman MNC Channels & Highend Magazine.

Rangkaian acara I Fashion Festival nantinya juga akan ditayangkan di MNC Fashion dan MNC Lifestyle sebagai program special yang mengisi jadwal akhir tahun pemirsa MNC Channels.
Acara I Fashion Festival 2016 didukung oleh beberapa sponsor yaitu : Huawei, Samkim Skincare & Cosmetics, Swarovski, Socialive, Raffles Hotel, LT Pro.

Fashion Awards 2016

Kategori Best Fashionista : Maria Rahajeng & Elizabeth Rahajeng
Maria terjun ke dunia fashion dan media setelah ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2014. Pada akhir tahun 2014, dia masuk dalam peringkat Top 15 Miss World 2014 di London, Inggris. Dia memulai karirnya di media pertelevisian dan sekarang telah menjadi presenter TV pertama asal Indonesia untuk E! News Asia bersama dengan Elizabeth. Dia menjadi presenter beberapa acara untuk MNC fashion, termasuk program talkshow berjudul Style Talk serta menjadi MC untuk berbagai acara.

Elizabeth memulai karirnya di modeling, dari sana secara bertahap dia mulai menjadi blogger fashion dan stylist. Hanya dalam waktu tiga tahun setelah membuat blog nya, Elizabeth kini dianggap sebagai salah satu fashion blogger terkemuka di Indonesia dan menjadi fashion icon yang kerap terlihat di berbagai event lifestyle.

Kategori Lifetime Achievement : Rima Melati
Menjadi sosok wanita inspiratif yang mampu dikenang sepanjang masa jelas bukanlah hal yang mudah. Namun dengan adanya talenta serta kepribadian yang bersahaja, nama seorang rima melati berhasil menunjukkan kepada publik bahwa ia layak dianggap sebagai panutan. Sebelum dikenal sebagai seorang aktris, pemilik nama lengkap marjolien tambajong tersebut terlebih dahulu menajajaki karier sebagai model. Sejak kecil aktris berdarah manado itu memang sudah terbiasa dengan suasana peragaan busana mengingat ibundanya sendiri adalah seorang perancang busana ternama sekaligus pelopor dunia mode indonesia non kawilarang.

Sukses berkarier di dunia modeling tak lantas membuatnya berpuas diri atas pencapaiannya tersebut. Ia pun kemudian mengasah bakatnya di bidang seni peran dan berhasil mengantarkannya sebagai salah seorang aktris terbaik yang pernah dimiliki oleh tanah air. Meski telah berkarier selama lebih dari lima dekade lamanya namun ia tetap tampil bersinar di berbagai kesempatan yang dihadirinya. From modeling career to her glory days as an actress, rima melati will always be remains as the classic indonesian beauty./Bayu

No More Posts Available.

No more pages to load.