Mu Tekuk Madrid 3:2 Sekaligus Belum Terkalahkan di Laga ICC

by -1,825 views

Jakarta, Voicemagz.com – Keperkasaan Manchester United (MU) dalam melakoni tour pramusim terus berlanjut. Tampil diajang International Champion Cup yang berlangsung di negri Paman Sam MU belum terkalahkan.

Mengawali pertandingan melawan LA Galaxy (16/7) MU berhasil menang telak 5:2. Dua hari kemudian(18/7) giliran menundukkan Real Salt Lake City dengan skor 2:1. Kemudian pada tanggal 21 July diajang yang sama MU melakoni partai Derby dengan Manchester City. Dalam partai tersebut MU berhasil menjungkalkan City dengan sekor 2:0.

Pada senin pagi (23/7) WIB giliran MU menjajal kekuatan juara Spanyol yang sekaligus juara Liga Champion Eropa yaitu Real Madrid yang berlangsung di Levi’s Stadium. Dalam partai ini banyak yang meramalkan MU bakal tersungkur. Namun apa yang terjadi?, MU mampu menaklukkan raksasa Spanyol tersebut dengan skor 3:2 walau harus melalui adu penalty.

Dalam pertandingan tersebut MU tampil agresif sejak menit menit awal, jual beli seranganpun dilakukan kedua tim. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru terjadi pada waktu tambahan (Injury Time) babak pertama,, setelah Anthony Martial berhasil menggiring bola melewati 3 pemain belakang Madrid, kemudian memberikan umpan kepada Jesse Lingard yang berhasil menceploskan bola ke gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas, 1:0 untuk keunggulan MU.

Memasuki babak ke 2 baik Madrid maupun MU melakukan pergantian besar besaran. Dari kubu Madrid hampir sebagian besar pemainnya diganti, sementara dari kubu MU tinggal menyisakan Marouane Fellaini, Matteo Darmian, dan Martial yang berasal dari line-up babak pertama.

Pertandingan sepanjang babak pertama juga tak kalah seru, kedua kesebelasan bergantian melakukan penyerangan yang mengancam gawang lawannya, sehingga pada menit ke 88 pemain anyar MU Victor Lindelof melakukan kesalahan di kotak penalty dengan melanggar Theo Hernandez. Wasit menunjuk titik putih, dan pemain Madrid Casimero berhasil melakukan eksekusi dengan sempurna pada menit 69, kedudukan pun berubah menjadi 1:1.

Dalam waktu tersisa, MU sejatinya punya kans untuk mengembalikan keunggulan, setelah pada menit ke 83 Fellaini yang menerima umpan Scott McTominay melepas tendangan first time ke arah gawang Madrid, namun tendangannya melambung diatas mistar gawang. Hingga babak kedua berakhir skor 1:1 tidak berubah. Kemudian dilanjutkan dengan adu penalty.
Dalam partai adu penalty ini rupanya dewi keberuntungan ada dipihak MU, Pasalnya dari 5 algojo Madrid yang dipersiapkan oleh Zidan yaitu Mateo Kovacic, Oscar Rodrgiuez, Theo Hernandez, dan Casemiro gagal dan Luismi Quesada, hanya satu yang berhasil mengeksekusi penalty yaitu Luismi Quesada yang menaklukkan David De-gea. Empat sisanya, mengeksekusi penalti.

Dariari kubu Manchester United, dari 5 algojonya dua sukses mengeksekusi penalty yaitu Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind. Sementara Anthony Martial, Scott McTominay, dan Victor Lindelof gagal menjebol gawang Real Madrid.
Kemenangan 2-1 atas Madrid melalui adu penalty, sangat member motivasi dan sinyal positif bagi para punggawa MU untuk melakoni partai yang sesungguhnya yaitu perebutan Piala Super Eropa yang akan berlangsung pada 8 Agustus mendatang, dengan mempertemukan Real Madrid juara Liga Champion Eropa) dengan Manchester United (juara UEFA cup) di National Arena Phillip II, Skopje, Macedonia. Juga untuk menghadapi liga Inggris musim kompetisi 2017-2018 yang akan bergulir pertengahan Agustus nanti./Irish. Foto: sidomi

Real Madrid: 1-Keylor Navas (13-Kiko Casilla, 46′); 2-Dani Carvajal (34-Achraf Hakimi, 46′), 5-Raphael Varane (26-Luismi Queazada, 46′), 6-Nacho (33-Manu, 46′), 12-Marcelo (27-Alvaro Tejero, 46′); 8-Toni Kroos (14-Casemiro, 46′), 10-Luka Modric (16-Mateo Kovacic, 46′); 11-Gareth Bale (29-Francisco Feuillassier, 46′), 22-Isco (32-Oscar Rodriguez, 46′), 17-Lucas Vazquez (15-Theo Hernandez, 46′); 9-Karim Benzema (28-Daniel Gomez, 46′). Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester United: 20-Sergio Romero (1-David de Gea, 46′); 24-Timothy Fosu-Mensah (17-Daley Blind, 46′), 3-Eric Bailly (2-Victor Lindelof, 46′), 4-Phil Jones (12-Chris Smalling, 46′), 36-Matteo Darmian (25-Antonio Valencia, 77′); 16-Michael Carrick (Henrikh Mkhitaryan, 46′), 27-Marouane Fellaini, 44-Andreas Pereira (21-Ander Herrera, 46′) (39-Scott McTominay, 52′); 11-Anthony Martial, 19-Marcus Rashford (9-Romelu Lukaku, 46′), 14-Jesse Lingard (6-Paul Pogba, 46′). Pelatih: Jose Mourinho

No More Posts Available.

No more pages to load.