Musisi Kiboud Maulana Tutup Usia

by -4,741 views

kiboudDunia hiburan Indonesia kembali berduka, Salah satu putra terbaiknya yaitu Kiboud Maulana yang dikenal dengan gitaris yang menggabungkan unsur musik jazz dan blues ini wafat pada Sabtu 6 Juni 2015, pukul 4.25 WIB, dalam usia 77 tahun.

Musisi kelahiran Jakarta, 15 Januari 1938 yang juga merupakan kakak kandung dari musisi Ireng Maulana ini sebelum wafat dikabarkan menderita sakit sejak beberapa bulan terakhir. Almarhum saat ini disemayamkan di RS. Karang Tengah Medika Cileduk Jakarta Selatan.

Pada awal karirnya didunia musik Kiboud Maulana pernah membuat grup rock n’roll yaitu Young Boys. Kemudian bergabung dengan band besar Eka Sapta bersama Enteng Tanamal, Idris Sardi, Bing Slamet Jopie Item, Benny Mustafa, Eddy Tulis dan Ireng Maulana.

Selain itu beliau juga pernah bergabung dengan Jack Lesmana (Ayah dari musisi Indra Lesmana), yang beralran Jazz, didalamnya bergabung pula Maryono, Mus Mualim, dan Benny Mustafa. Bersama grup barunya tersebut Kiboud pernah mencicipi gelaran music di Eropa yaitu Berlin Jazz festival.| Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.