Penyanyi Berdarah Aceh Nabila Taqiyyah Luncurkan Single ‘Hanya Lolongan’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Nabila Taqiyyah membawa pesan penting lewat ssigle terbarunya. Berjudul ‘Hanya Lolongan’,  lagu ini mengajak pendengarnya untuk bangkit dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan atas omongan atau ejekan orang lain.

“Intinya kita enggak usah sedih yang terlalu berlarut-larut ketika dapat omongan enggak enak atau ejekan orang lain. Sedih itu perasaan yang manusiawi jadi gak apa-apa kalau mau bersedih, tapi jangan lupa untuk bangkit dan buktikan ke mereka kalau kamu mampu menjadi orang yang lebih baik lewat prestasi-prestasimu,” ujar Nabila dalam siaran persnya.

Single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini ditulis sendiri oleh Nabila Taqiyyah bekerja sama dengan Abenk yang juga merupakan pamannya. Sementara, Lafa Pratomo didapuk sebagai produser sekaligus arranger di single “Hanya Lolongan” tersebut.

Saat menulis lagu ini, Nabila Taqiyyah, yang juga runner-up ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua belas itu banyak terinspirasi kisah dan cerita yang ada di sekitarnya.

“Lewat lagu ini aku ingin menguatkan siapa saja yang mengalami kondisi serupa,” tegasnya.

Untuk departemen suara, lagu ini mengusung pop ballad sebagai warna musiknya. Lafa Pratomo sebagai arranger membuat lagu ini memiliki kesan yang sendu namun manis untuk didengarkan.

Khusus di lagu ini Nabila Taqiyyah juga turut mengangkat budaya asalnya yaitu Budaya Aceh pada lagu “Hanya Lolongan”. Ia menyanyikan dua bait bridge lagu ini dengan menggunakan Bahasa Aceh.

Bersamaan dengan perilisan audionya, Nabila juga menghadirkan video usik yang mengusung konsep sederhana tapi mengena. Visualnya dikerjakan oleh Kolmar Films dengan Valencia Margarita bertindak sebagai produser dan Idho Aruan sebagai sutradaranya. Sementara untuk talent-nya diperankan langsung oleh Nabila Taqiyyah yang sebenarnya memiliki bakat akting luar biasa.

Dengan mengambil set lokasi alam, musik video dari single “Hanya Lolongan” bisa dibilang sangat touching. Tone visual dan warna yang ditampilkan sangat menunjang dengan musik dan isi pesan lagu yang ingin disampaikan.

Lewat single “Hanya Lolongan”, Nabila Taqiyyah berharap dapat didengar oleh banyak penikmat musik dan mereka yang yang relate dengan pesannya mampu bangkit dari hal yang membuatnya sedih./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.