Penyanyi Jazz Aimee Saras Rilis Ulang Album Swingin’ Aimee

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Aimee Saras, penyanyi jazz swing revival  merilis ulang album perdananya, Swingin’ Aimee, yang pertama kali hadir 10 tahun silam.

Album Swingin’ Aimee diproduseri oleh Aghi Narottama (Ape On The Roof) yang juga berberperan sebagai juru komposisi lagu sedangkan bagian penulisan lirik oleh Aimee Saras sendiri.

Beberapa trek lagu dalam album ini juga bekerja sama dengan musisi-musisi Indonesia lainnya, antara lain adalah Indra Aziz (vocal director ‘It Was June’), Bemby Gusti dari SORE (pencipta dan featuring ‘Lagu Tidur Untukmu), Ade Paloh (SORE), Sigit (tiga pagi) serta kolaborasi dengan aktor Ario Bayu dalam versi akustik ‘It Was June’, dengan iringan gitarnya.

Lagu-lagu yang ditulis oleh Aimee Saras banyak terinpirasi dari cerita sekitar layaknya teater musikal namun dikemas dengan unsur jazz, swing 1940an, swing revival 1990an mengambil tema cinta, komedi, dan tentunya drama – salah satunya adalah ‘Uni Della’ tentang seorang ballerina dengan kisah kasihnya.

Selain lirik dan melodinya, mendengarkan album Swingin’ Aimee layaknya menonton film melalui musik yang menjadi khas dari seorang film scoring composer, Aghi Narottama. Maka tak heran beberapa lagu dari album ini baru saja terpilih menjadi original soundtrack dari film “Sehidup, Semati” yang disutradarai oleh Upi.

Beberapa treknya termasuk ‘It Was June’, ‘Mellow Madness’, ‘Dick & Dave’ (noir remix) dan ‘Lenggang Temaram’ video klipnya pun berkonsepkan film pendek yang bertaburkan bintang.

Ini bukan kali pertamanya lagu dari album Swingin’ Aimee terpakai dalam skenario film. Single pertamanya, ‘To New York’, pernah menjadi official trailer soundtrack film dari Lucky Kuswandi, “Selamat Pagi, Malam” yang juga menyutradarai video klip dari lagu tersebut./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.