Raih IMACO AWARD 2017, XL Jadi Perusahaan Idaman

by -2,772 views

Jakarta, Voicemagz.com. Tidaklah mengejutkan jika PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih penghargaan Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017. Voicemagz sendiri sebagai media yang sering memberitakan berbagai kegiatan yang dilakukan XL juga merasakan bagaimana kinerja karyawannya yang sangat bagus di berbagai departemen.

Kinerja team Corporate Communication dari XL tak kalah hebatnya, tim ini luar biasa dalam menjaga dan merawat relasitionship dengan para awak media yang selama ini menjadi mitranya. Kami merasakan hal itu, bahkan lebih jauh kami juga merasakan seolah-olah para awak media menjadi bagian dari keluarga besar yang takterpisahkan dengan XL.

Ungkapan ini tentu bukan pujian, namun kenyataan di lapangan. Hal yang paling menarik terutama dari divisi Corporate Communication (CC) adalah, mereka menerapkan komunikasi dua arah. Jadi kalau teman-teman media punya ide untuk membuat suatu kegiatan, pihak CC dari XL sangat terbuka. Ini sesuatu yang jarang terjadi di operator seluler lain. Jadi, kalau XL Axiata terus mendulang berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negri, itu adalah bukti nyata kalau semua divisi atau departemen di PT.XL Axiata Tbk bekerja dengan baik.

Penghargaan Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017 yang diraih oleh XL kali ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya XL Axiata yang selama ini terus berupaya untuk menjadi perusahaan yang mampu meraih kinerja yang baik serta memberikan manfaat bagi para karyawan dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Sejalan dengan upaya XL Axiata untuk menjadi perusahaan yang menyediakan produk layanan telekomunikasi dan Data digital yang berkualitas bagi pelanggan dan masyarakat, kami juga berusaha menjadi tempat para karyawan untuk berkarya dan mendedikasikan keahliannya bagi Indonesia yang lebih baik. Kami yakin, semua karyawan ingin bisa menyalurkan keahliannya secara maksimal, serta keinginan untuk ikut mendukung pemanfaatan layanan telekomunikasi bagi kemajuan masyarakat. Untuk itulah kami berusaha mengakomodir kedua tujuan itu sehingga baik perusahaan, pelanggan dan masyarakat, serta para pemangku kepentingan lainnya, terutama karyawan mendapatkan manfaat dari keberadaan XL Axiata.” Ujar Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Eka Bramantya Danuwirana usai menerima penghargaan ini di Jakarta, akhir pekan lalu.

Penghargaan IMACO 2017, diinisiasi oleh majalah Warta Ekonomi dengan tujuan sebagai apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki citra baik dan menurut para karyawan dan pembaca majalah Warta Ekonomi merupakan perusahaan idaman untuk bekerja.

Untuk menentukan siapa yang berhak meraih penghargaan, Warta Ekonomi Intelligence Unit (WEIU) melakukan penelitian sejak 6 Maret hingga 17 April 2017. Tim riset menggunakan metode desk research dan quantitative research untuk mendapatkan data sekunder dan data primer yang digunakan dalam riset IMACO 2017.

Desk research dilakukan untuk mengumpulkan data sekunder berupa Laporan Keuangan Kuartal III-2016 dan data lainnya yang menggambarkan kinerja perusahaan di Indonesia sepanjang tahun 2016. Desk research kemudian menghasilkan nominasi perusahaan-perusahaan terpilih yang akan dinilai oleh para responden pada quantitative research.

Quantitative research dilakukan untuk mengumpulkan data primer melalui survei telepon dan online. Responden merupakan karyawan tetap yang telah bekerja minimal satu tahun dan maksimal lima tahun serta menempati posisi staf hingga manajer di BUMN, perusahaan swasta nasional, dan perusahaan swasta asing di Indonesia.

Responden diminta menyebutkan nama perusahaan yang mereka kagumi dan menurut mereka pantas untuk menyandang predikat perusahaan yang dikagumi dan menjadi tempat yang diidamkan sebagai tempat bekerja. Selain itu, responden juga diminta untuk memberikan penilaian terhadap perusahaan yang dipilih dengan kriteria penilaian terkait image yang melekat pada sisi corporate, financial, Human Resource, product/service image, global competitiveness, serta social./Irish. Foto. Dok  XL

No More Posts Available.

No more pages to load.