Rhea Asmara Hadirkan Kolaborasi dengan Kamga Rilis Single Debut ‘Glue’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Penyanyi muda berbakat kembali hadir di dunia musik Indonesia.

Kali ini, Oppal ID hadir menggandeng penyanyi muda berdarah Indonesia yang besar di Jerman, Hongkong, dan Singapura Rhea Asmara.

Cinta Rhea terhadap musik sudah dimulai sejak kecil. Pengaruh beragam dari perpaduan budaya Asia dan Eropa, menjadikan Rhea memiliki kepekaan yang unik terhadap berbagai genre musik dan gaya vokal yang berbeda.

Dan Februari 2024 menjadi langkah besar Rhea sebagai seorang penyanyi solo dengan merilis single perdananya ‘Glue’.

Lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya ini bercerita tentang kisah seorang wanita menunggu momen sang pujaan hati mengungkapkan perasaannya. Namun pria tersebut tak kunjung memberikan kepastian.

“Si cowok ini nggak berusaha untuk kasih kepastian,” beber Rhea.

Single perdana ini pun tak hanya menjadi momen debut Rhea, tetapi juga menjadi momen kolaborasi kreatifnya dengan Kamga Mo, eks grup vokal Tangga.

Sebagai produser lagu ‘Glue’, Kamga mengaku perlu menggali lebih dalam tentang referensi musik yang disukai Rhea sebagai bahan mengembangkan lagu.

“Gue merasa kesempatan bikin musik R&B ini agak jarang, ditambah nggak banyak penyanyi genre ini sekarang. Dulu ada Sania, Dewi Sandra, sekarang paling Rizky Febian. Jadi ketika ada kesempatan itu, gue cukup bersemangat,” ucap Kamga.

Kolaborasi keduanya tak hanya menjadikan ‘Glue’ menjadi catchy secara musikal, tetapi juga punya sentuhan romance khas anak muda yang  sweet.

Tak hanya berkolaborasi dengan Kamga, Rhea juga berkolaborasi dengan Bella Panggabean dalam penggarapan video musik perdananya.

Sebagai director, Bella Panggabean juga berhasil menerjemahkan lirik dan pemikiran seorang Rhea menjadi sajian visual yang memikat mata.

“Kita berusaha menghidupkan karakter wanita di dalam video musik tersebut. Meski proses syuting hanya berlangsung satu hari, tapi kita maksimalkan dengan beberapa set up,” ujar Ghea.

Lewat karya perdananya ini, Rhea berharap dapat mengeksplorasi kemampuan musiknya lebih dalam dan dapat diterima pecinta musik Indonesia. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.