,

Rhoma Irama dan Rita Sugiarto Hari Ini Resmi Berduet Kembali Lewat Lagu “Tulus Hati Luhur Budi”

by -1,117 views

Jakarta, Voicemagz.com- Raja dangdut Rhoma Irama hari ini (12/06/2020) resmi rujuk dengan partner duetnya Rita Sugiarto. Rujuknya Rhoma dan Rita ditandai dengan diluncurkannya single “Tulus hati Luhur Budi”, yang dinyanyikan oleh mereka berdua.

Rhoma dan Rita yang selama ini dikenal dengan duet tersukses di jagad musik dangdut telah berpisah selama 39 tahun. Kala itu Rita secara resmi pamit dengan Rhoma Irama untuk melanjutkan karirnya diluar Soneta. Kemudian dengan besar hati dan penuh support, Rhoma pun melepas kolega duetnya itu untuk ber karir bersama suaminya Jacky Zimah dalam grup Zackta.

Ketika Rita mundur dari Soneta, banyak yang menyangka Rhoma dan Rita ada konflik, sehingga Rita memutuskan mundur. Namun seperti dijelaskan Rhoma Irama dalam Zoom Preskon sore tadi ternyata tidak.

” Rita dan saya tidak ada konflik apa-apa, Rita itu seperti adik saya, sejak belia dia tinggal di rumah saya, berkarir bersama saya. Jadi sudah seperti keluarga saya sendiri. Bahkan  ketika ia pamit mau meniti karir diluar Soneta saya pun  support dia. Jelas Rhoma saat melakukan jumpers melalui zoom di Jakarta pada Jum’at (12/06).

Lebih lanjut Rhoma menambahkan, ” Rita itu punya kemampuan yang luar biasa, selain nyanyi dia juga bisa mencipta lagu sendiri, makanya ketik dia pamit  saya tidak khawatir,  karena pasti bisa berkembang,” tambah Rhoma.

Kembalinya Rita Sugiarto berduet dengan Rhoma, tentu bukan tanpa alasan. Rhoma mengaku bahwa lagu “Tulus Hati Luhur Budi” ini menurutnya hanya Rita yang cocok untuk nyanyi berduet dengannya.

” Lagu “Tulus Hati Luhur Budi” saya pikir memang hanya Rita yang paling cocok dan pas untuk nyanyiin lagu ini, makanya saya minta Rita untuk berduet”, jelas pemilik nama asli  Raden Irama ini.

Meskipun baru di rilis, namun Rhoma mengakui bahwa lagu ” Tulus hati Luhur Budi” ini sebetulnya bukan lagu baru, tetapi lagu lama yang diaransemen kembali. Sebelumnya Rhoma pernah membawakan lagu ini berduet dengan Almarhumah  Riza Umami yang wafat pada tahun  2018silam.

” Lagu “Tulus Hati Luhur Budi” ini bukan lagu baru, tapi lagu lama yang dulu pernah ada di senitron seri. Waktu itu saya berduet dengan Almarhumah Riza Umami, tetapi aransemennya baru, atau saya aransemen ulang,” Tambah Rhoma.

Ketika ditanya oleh para wartawan yang turut serta dalam Zoom preskon  Rita Sugiarto mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali berduet dengan Rhoma Irama.

” Saya tentu merasa senang bisa kembali berduet sengan mas Rhoma (panggilan akrab Rita kepada Rhoma), setelah 39 tahun berpisah. Mas Rhoma ini guru saya sekaligus kakak saya,” terang Rita.

lalu ketika ditanya bagaimana proses take vocal lagu tersebut serta ada kendala apa tidak?, Rita menambahkan.

” Mas Rhoma itu dari dulu sampai sekarang masih sama, orangnya detil dan teliti, makanya hasil rekaman lagunya luar biasa, tambah pedangdut kelahiran Semarang 1960 itu.

Baik Rhoma maupun Rita mengaku sangat optimis bahwa lagu “Tulus Hati Luhur Budi” ini akan meraih sukses. Tidak saja digemari oleh fans Rhoma maupun Rita yang telah lama mengidolakan keduanya, tetapi mampu menembus penggemar milenial atau lintas generasi.

Bagi yang penasaran, seperti apa lagu serta suara dari  kolaborasi Rhoma Irama, dan Rita Sugiarto setelah berpisah 39 tahuun,  kunjungi  YouTube Rhoma Irama official, juga   di platform music digital tanah air./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.