ST12 Kolaborasi dengan Hazama Rilis Single Anyar ‘Harapan Tak Kunjung Usai’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Band ST12 terus tunjukkan kreatifitasnya dengan merilis single terbaru mereka di 2023 ini. Setelah beberapa waktu lalu merilis ‘Cukup Sampai Di Sini’ bersama Aris Idol, kini ST12 berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Hazama di lagu ‘Harapan Tak Kunjung Usai’.

Lagu yang resmi dirilis Selasa (5/9) ini merupakan hasil kolaborasi dua perusahaan label musik yaitu PT Dua Suara Media dan Luncai Emas yang menyatukan dua musisi berbeda negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

“Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan dan laki-laki yang sudah lama dekat namun sang perempuan selalu membandingkan teman lelakinya tersebut dengan mantan kekasihnya,” ujar Pepep, founder ST12 dan juga pencipta lagu ini di Jakarta, Selasa (5/9).

Ditambahkan Hazama, ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan ST12. Baca artikel lainnya:  Rock in Solo Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

“Ini pertama kalinya saya berkolaborasi dengan musisi Indonesia dan ini merupakan sebuah peluang bagi saya agar publik Indonesia juga mengenal saya. Saya berharap karya kolaborasi ini dapat memberi warna baru di dunia musik pop Melalyu,” ujar pria bernama lengkap Hazma Asmi ini.

Di kesempatan ini, Hazama yang juga juara program reality show Akademi Fantasia tahun ke-9 di Malaysia, ini mengungkapkan, tak memiliki kesulitan berarti dalam menyanyikan lagu tersebut.

“Sebelum rekaman saya dan Pepep sudah melakukan pendekatan di Bandung. Jadi ngomongin sambil ngopi dan ngerokok untuk bisa mengerti dari maksud lagu tersebut. Lagu ini juga kan ‘straight forward’, jadi liriknya langsung mudah dipahami,” ujar Hazmi.

Ditambahkan Sandy Monteiro, President Dirertor Dua Suara Media, kolaborasi ST12 dan Hazama ini semoga dapat diterima pencinta musik dari Indonesia dan Malaysia.

“Kolaborasi ini juga mempunyai porsi kerja masing-masing dari label,” ujar Sandy. Baca artikel lainnya: The Arians Luncurkan Single Anyar ‘Berharap’

Ditambahkan Pepep lagi, saat ini ST12 telah bertranformasi dari band menjadi sebuah brand. Dengan formasi Pepep di posisi drums dan Indra di bass, ia mendirikan perusahaan label PT Duabelas Suara Nada yang bertujuan mendistribusikan karya-karya musisi di Indonesia untuk bisa dinikmati di luar negeri termasuk Malaysia dan juga sebaliknya.

“ST12 sekarang dibentuk dalam sebuah manajemen dengan sistem perusahaan yang mana terbagi dalam beberapa divisi. Saya ingin menjadikan ST12 itu dari band menjadi brand. Jadi nantinya ST12 bisa membuat banyak karya dengan banyak penyanyi dan dari berbagai negara juga,” pungkas Pepep./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.