Suti Karno Mengaku Kesulitan Beradaptasi Menggunakan Kaki Palsu

oleh
oleh
Suti Karno Beradaptasi Menggunakan kaki Palsu (Foto: Istimewa}

JAKARTA, VOICEMAGZ – Pesinetron  Suti Karno yang merupakan adik kandung Rano Karno sedang berjuang beradaptasi menggunakan kaki palsu sebagai alat bantu berjalan setelah kakinya diamputasi akibat diabetes.

Pemeran Atun dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu mengaku, menggunakan kaki palsu ternyata tak semudah yang dibayangkan

“Saya harus belajar beradaptasi sama kaki palsu. Ini baru dua hari belum bisa jalan yang yang benar,” kata Suti Karno saat ditemui awak media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jum’at (3/2)

Suti mengaku kaki palsunya itu kerap dilepas ketika tidur. Dia menganggap sudah alat bantu medis tersebut layaknya sepatu dan yang digunakan saat berkegiatan.

“Lepas pasang kayak pake sepatu aja. Capek kalau kelamaan, ini kan diikat ke lutut saya, sakit,” ungkapnya.

Baca juga: 4 Artis Ini Lakukan Perawatan Rutin Hingga Operasi hudung di Queen Plastic Surgery

“Karena saya amputasinya dibawah lutut. Saya di atas mata kaki kira kira 10 cm. Kalau mau tidur di lepas, di mobil aja dilepas,” sambung adik Rano Karno tersebut.

Perempuan 56 tahun itu juga masih menjalani pola hidup sehat secara ketat. Suti bahkan tak lagi bisa menikmati makanan favoritnya seperti mie ayam hingga es teh manis

“Paling tidak saya harus makan di jamnya makan. Saya harus kontrol diri saya sendiri jadi ya lebih mencintai diri saya sendiri,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di sudutpandang.id dengan judul Suti Karno Ungkap Kesulitan Saat Gunakan Kaki Palsu – Sudutpandang.id, Baca selengkapnya: https://sudutpandang.id/suti-karno-ungkap-kesulitan-saat-gunakan-kaki-palsu./May

No More Posts Available.

No more pages to load.