Tak Hanya ‘Kantong’, Fisik Pemberi Zakat Pun Harus Sehat

by -2,623 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Tak hanya “kantong” yang harus sehat, tapi fisik para pemberi zakat (muzakih) pun diharapkan juga sehat. Hal inilah yang juga diharapkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada para mustahiknya.

Dan dalam kaitan tersebut sekaligus dalam rangka perayaan milad  ke-17, BAZNAS meluncurkan program BAZNAS Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner sendiri adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu lari, sinergi dan berbagi.

“Kita juga ingin agar tak hanya ‘kantong’ para muzakih saja yang sehat, tapi juga fisiknya. Oleh karenanya, BAZNAS menginisiasi BAZNAS Runner yang beranggotakan amil, simpatisan, relawan dan masyarakat umum,” ujar Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Faisal Qosim saat peluncuran BAZNAS Runner di area car free day di Jakarta, Minggu (21/1).

Ia menyebut, siapa pun boleh bergabung dengan komunitas ini, alias terbuka untuk umum.

“Kampanye BAZNAS sekarang merambah ke komunitas, salah satunya ini komunitas lari (BAZNAS Runner),” ujarnya.

Faisal juga melanjutkan, di dalam badan yang sehat peningkatkan produktivitas diri dalam pengelolaan zakat pun akan semakin maksimal.

Dalam peluncuran perdananya, sekitar seratusan pelari ikut memeriahkan ptogram ini dengan berlari dari depan kantor BAZNAS di Gedung Taspen hingga Patung Kuda Monas dan kembali lagi ke Gedung Taspen. (NVR).

No More Posts Available.

No more pages to load.