Tak Hanya Kelelahan, Kiky Saputri Juga Punya Penyakit Kista Sebelum Keguguran

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com –Kabar tak sedap datang dari komedian Kiky Saputri mengalami keguguran di usia kehamilan 10 minggu.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Kiky dan suaminya, Muhammad Khairi melalui akun youtube Kiky Saputri Official.

“Usia kehamilan itu sampai hari ini 3,5 bulan, seharusnya,” ucap Kiky Saputri, dikutip dari YouTube, Senin (18/3/2024).

“Tetapi Qadarullah, takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku, janin aku di usia kandungan 2,5 bulan, 10 minggu, di mana itu sebulan yang lalu,”sambungnya.

Lanjutnya menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan Kiky Saputri keguguran. Salah satunya kelelahan.

“Penyebab pastinya ada, ditambah faktor lain, kecapekan. Aku pikir selama ini aku kuat, aku kerja sana sini. Ternyata di dalam perut aku nggak sekuat aku,” ungkapnya

Selain karena kelelahan, Kiky Saputri mengungkap ada kista yang menjadi penyebab janin dalam kandungannya tidak berkembang. Kiky sempat berencana membersihkan kista itu. Namun ia keburu hamil

“Di luar dinding rahim, waktu itu masih 3,8 cm. Waktu itu rencana kita pulang dari London mau berobat untuk pembersihan kistanya. Tapi Masyaallah, Allah kasih kita rezeki ada si baby. Kata dokter nggak apa-apa, ini nggak ganggu, jadi lanjutin aja kehamilannya,” kata Kiky Saputri.

Tanpa Kiky tahu, seiring perkembangan janin, ternyata kista juga ikut berkembang. Dari yang awalnya berukuran 3,8 cm menjadi 4,6 cm

“Seiring berjalannya waktu, janin berkembang, maka kista juga berkembang. Ternyata menekan ke area dinding rahimnya, kistanya membesar, saat aku keguguran itu dia udah 4,6 cm,” beber Kiky Saputri./May. Foto: Istimewa.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.