Takpeduli Dengan Kondisi Industri Musik, Nagaswara Rilis Top Pop

by -1,804 views

Jakarta, Voicemagz.com. Meskipun industri musik oleh banyak kalangan dianggap mati suri, namun bagi label Nagaswara tak menghambat untuk terus memacu kratifitas para musisi yang bernaung dibawahnya. Hal itu dibuktikan oleh Nagaswara dengan melahirkan banyak artis pendatang baru walau hanya melalui rilis single.

Langkah dari Nagaswara ini tentu memberi harapan besar bagi para artis dibawah naungannya, bahwa sang bos yaitu Rahayu Kertawiguna atau yang akrab dipanggil pak Rahayu ini tetap komit untuk untuk membantu mewujudkan impian para musisi agar menjadi kenyataan.

“Kami hanya membantu untuk mewujudkan banyak mimpi agar menjadi kenyataan. Karena sampai saat ini saya masih tetap optimis industri musik akan berjalan baik serta harus tetap hidup. Untuk itu, semua pihak harus bersama-sama melawan pembajakan,” ujar Rahayu saat preskon di Pejaten Village Kamis 18/5.

Pembajakan memang menjadi momok industri musik selama bertahun-tahun, namun pak Rahayu selaku CEO nagaswara tak mau menyerah dengan kondisi ini. Dengan segala cara ia tempuh untuk melawan pembajak, bahkan sempat menghadap Kapolri untuk menyampaikan hal ini..

“ Musuh utama industri musik kita adalah pembajakan, bahkan sebelum launching ini saya sempat telpon dengan salah satu pembajak dengan kata kata mengancam “ Eh.., hari ini saya mau launching, awas jangan sampai dibajak lho ya.!. “ Tambah Rahayu.

Apa yang dilakukan pak Rahayu memang cukup beralasan, sebab sejauh ini Nagaswara memang label besar yang tetap produktif meskipun kondisi industri musik sedang tidak menguntungkan.

Jika label-label besar banyak yang tertidur atau gulung tikar, namun nagaswara justru malah rajin merilis lagu-lagu baru dan bahkan artis artis baru, sebut saja beberapa bulan lalu sempat merilis lagu karya AM Hendropriyono yang dinyanyikan Dellon dengan genre (pop dangdut), kemudian merilis Saint loco yang bergenre rock dan kali ini merilis 8 artis dengan genre pop yang dikemas dalam Top Pop.

Kedelapan penyanyi tersebut yaitu, Merpati, RPH ft. Bening, Save Your Day, Hot Tea, 2 RT, Tika Kristianti, Arya Mohen, dan RoseMora.

Merpati berkonsep duet, personilnya adalah Andi Derisman dan Rani, ia menyuguhkan single berjudul “Terima Kasihku”, yang bercerita tentang cinta sepanjang waktu. Terus RoseMora, ini merupakan pasangan suami istri, Arief Morada dan Roselina, dengan single “Kita”.

Kemudian, ada SYD (SaveYourDay) beranggotakan Lukas dan Erick yang mem bawakan single “Ini Takkan Terjadi”. Lalu RPH (Repoeblik Patah Hati) yang terdiri dari Yogi, Jaya dan Depp feat. Bening membawakan single berjudul “Penuh Luka”.

2RT, singkatan dari nama Rachmat Aditya dan Rahmatullah Sidik, menampilkan single HipHop Dangdut bertajuk “Joleran” yang diproduseri Pa’ang Wali. Selanjutnya, Arya Mohen seorang penyanyi solo tawarkan single “Berharap itu Kamu”.

Berikutnya, Tika Kristianti dengan single “Inginku” (Hanya Denganmu). Dan yang terakhir, Hot Tea (Ho + Tea) duo musisi jalanan yang sudah melanglang sering tampil di mancanegra seperti, Malaysia, Korea hingga Australia ini menyuguhkan single “Melodi Rindu” ciptaan Yuyung.

Sukses buat merka semua, dan salut buat Nagaswara yang tetap berdiri tegak meski industri musik sedang tidak berpihak./Irish. Foto. Muller.

No More Posts Available.

No more pages to load.