Tewasnya Razan al Najjar Tak Surutkan Bantuan Bagi Pengungsi Palestina

by -1,957 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kondisi wilayah Gaza di Palestina yang tengah memanas pasca insiden penembakan seorang paramedis Palestina, Razan al Najjar yang notabene adalah seorang petugas bantuan medis tak membuat surut bantuan bagi bangsa yang tengah berjuang melawan agresi Israel ini.

“Kita sadari bahwa keadaan disana memang tak menentu, walau begitu kita tetap komitmen untuk terus menyalurkan bantuan bagi bangsa Palestina,” ujar tim penggalangan dana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk Palestina, Hafiza Elfira di Jakarta, Minggu (3/6).

Pihaknya terus mengajak lembaga zakat sedunia membantu rakyat Palestina yang terus menderita akibat penjajahan Israel ini. Para pengungsi Palestina masih membutuhkan bantuan seperti kesehatan, pendidikan keahlian serta microfinance.

“Kita terus salurkan bantuan untuk pengungsi Palestina. Diharapkan masyarakat semakin terketuk hatinya untuk membantu rakyat Palestina,” imbuh Hafiza.

Untuk diketahui, BAZNAS bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah membantu kebutuhan 2,2 juta pengungsi Palestina yang bermukim di Amman, Yordania bekerjasama dengan United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) pada Mei 2018.

Hafiza melanjutkan, kebutuhan para pengungsi meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. BAZNAS diharapkan dapat membantu kebutuhan pengungsi Palestina di Yordania yang saat ini jumlahnya mencapai 2,2 juta jiwa.

“Kita juga menyiapkan program pendidikan dan kesehatan bagi pengungsi Palestina, selain itu bantuan juga disiapkan kepada para pengungsi untuk mendukung ibadah Ramadhan tahun ini,” ujarnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.