Tiara Andini Ingin Budaya jawa Bisa Mendunia Lewat Single Terbarubta ‘Ngeluwihi’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Tiara Andini merilis single baru berjudul Ngeluwuhi hari ini, Jumat, 5 Januari. Lagu ini menjadi awal baru bagi penyanyi asal Jember itu untuk menyambut tahun 2024.

Diambil dari bahasa Jawa, ‘ngeluwihi’ juga berarti ‘melebihi’. Lewat pemilihan judul lagu kali ini, Tiara Andini ingin menunjukkan versi dirinya yang lebih baik lagi.

Meski bahasa Inggris digunakan hampir di seluruh lirik lagu, bahasa Jawa digunakan di awal lagu untuk mempertegas unsur kebudayaan asal Tiara. Selain itu, unsur kebudayaan Jawa juga digunakan di artwork single Ngeluwihi.

Tiara Andini mengaku ingin membawa asal-usulnya sebagai perempuan Jawa di single terbaru. Ia ingin menunjukkan kebanggaan terhadap kebudayaan yang dimiliki.

“Aku ingin membawa budaya di mana aku lahir, yaitu budaya Jawa. Dan ternyata setelah dicoba hasilnya sangat memuaskan, tidak hanya lagunya, tetapi semua hasil produksinya juga melebihi ekspektasi aku sebelumnya,” kata Tiara Andini dalam keterangannya, Jumat, 5 Januari.

Dalam video klip yang dapat dilihat di kanal YouTube miliknya, Tiara Andini juga menghadirkan banyak scene yang memuat unsur kebudayaan Jawa.

Busana Jawa menjadi satu hak yang paling menarik dari video klip Ngeluwihi. Selain itu, latar video juga memuat gunungan dan kayon yang biasa muncul di pementasan wayang.

Adapun, Tiara Andini kembali bekerja sama dengan produser musik asal Korea Selatan, Hyuk Shin. Sebelumnya, mereka sempat bekerja sama di single berjudul Flip It Up.

Aransemen musiknya menampilkan nuansa K-pop yang agresif dan asyik untuk mengiringi tarian. Unsur hip-hop, rap, R&B, dan pop menjadi satu dalam racikan sang produser.

Lewat single Ngeluwihi, Tiara Andini berharap musiknya dan juga kebudayaan Jawa bisa lebih dinikmati pendengar yang lebih luas lagi, tidak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.