Vokalis Evanescence Amy Lee Bakal jadi Vokalis Linkin Park, Benarkah?

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com –  Kabar mengejutkan, tiga anggota Linkin Park tengah mempertimbangkan untuk merekrut vokalis perempuan untuk menggantikan mendiang Chester Bennington. Vokalis itu nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti tur reuni pada tahun 2025.

 

Agen pemesanan WME menerima tawaran untuk kemungkinan tur Linkin Park bersama dengan jadwal festival utama yang menampilkan Mike Shinoda, Brad Delson, dan Dave Farrell, kata sumber yang dekat dengan band tersebut kepada Billboard.

Linkin Park sendiri belum mengindikasikan siapa yang akan mengisi posisi vokalis nantinya. Seorang sumber mengatakan kepada Billboard, band tersebut berharap menemukan vokalis perempuan, sesuai rumor yang beredar dalam beberapa minggu terakhir.

 

Pada 30 Maret 2024, saat tampil di Wired in the Empire di KCAL 96.7, Jay Gordon dari Orgy mengaku telah mendengar rumor tentang reuni Linkin Park.

“Orang-orang yang sangat, sangat keren dan jelas merupakan band yang hebat,” katanya.

 

“Mereka sudah ada sejak lama dan mereka masih terus melakukannya,” katanya.

“Akan sulit tanpa Chester, tapi kita lihat saja nanti.  Kudengar mereka punya penyanyi perempuan sekarang. Itulah yang saya dengar,” tambahnya lagi meyakinkan.

Jay Gordon kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa komentarnya telah diambil di luar konteks, dengan menulis, “Sehubungan dengan masalah penyanyi Linkin Park ini. Saya tidak tahu apa-apa tentang semua itu.

 

Awal bulan ini, vokalis Evanescence, Amy Lee, membantah rumor seputar dirinya yang mungkin menjadi kandidat untuk menggantikan Chester.

Pada 23 April, dia mengatakan kepada iHeartRadio Kanada, meskipun beberapa penggemar Linkin Park telah menyuarakan harapannya untuk bergabung dengan band tersebut, namun dia sendiri belum dihubungi pihak Linkin Park untuk pertunjukan tersebut.

 

“Tapi itu luar biasa,” cetusnya.

“Mereka seharusnya menanyakan hal itu kepada saya. Saya tidak punya banyak waktu luang, tapi saya mungkin melakukannya paruh waktu,” sambungnya.

 

Mike Shinoda saat ditanya kemungkinan reuni sekitar perilisan Papercuts (Koleksi Singles: 2000-2023) pada 14 April, mengatakan kepada majalah Revolver, “Rumor selalu beredar. Orang-orang selalu bertanya apa yang akan terjadi selanjutnya untuk band ini, dan jawaban terbaik yang bisa saya berikan kepada siapa pun adalah ketika ada sesuatu yang ingin saya sampaikan kepada Anda, kami akan memberi tahu Anda.”

“Jika ada pengumuman yang akan dibuat, pengumumannya akan diumumkan di LinkinPark.com. Jika Anda mendengarnya dari orang lain, Anda dapat memercayai informasi tersebut sebanyak Anda ingin memercayainya,” lanjutnya.

 

Linkin Park merupakan salah satu grup rock paling sukses di tahun 2000an, setelah menjual lebih dari 29,4 juta album di Amerika Serikat, menurut Luminate.

Band ini telah menempatkan 24 lagu di Billboard Hot 100, termasuk tiga lagu top 10: “In the End” (2003), “What I’ve Done” (2007), dan “New Divide” (2009).

 

Band ini juga telah mengunduh 37,2 juta lagu di AS dengan total 11,6 miliar streaming resmi berdasarkan permintaan di AS.

Band ini juga menduduki enam album No. 1 di Billboard 200, termasuk One More Light, yang debut pada 17 Mei 2017, dua bulan sebelum Bennington bunuh diri di rumahnya di California Selatan./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.