‘Wanita’, Spesial Dari Rossa Buat Kaum Hawa di Masa Pandemi

by -848 views

JAKARTA, VoiceMagz – Di masa pandemi ini, penyanyi Rossa tetap aktif merilis lagu. Yang terbaru, salah satu diva Indonesia ini merilis lagu berjudul ‘Wanita’.

Lagu ini resmi diluncurkan Jumat (16/7) di akun YouTube miliknya dan berbagai platform digital musik.

Rossa mengatakan bahwa lagu tersebut menjadi begitu spesial karena didedikasikan khusus buat kaum hawa.

“Menyemangati para wanita yang saat ini banyak dikasih tantangan. Ada yang jadi dokter, guru. perawat, rumah tangga. Semua wanita sedang berjuang di masa pandemi,” kata Rossa di jumpa pers virtual, Jumat (16/7).

Lagu ini dikatakannya, juga ditujukan guna memberi apresiasi para wanita, istri, ibu yang sudah berjuang memberi yang terbaik.

Di lagu ini, Rossa menggandeng Rian D’Masiv untuk proses peggarapannya.

“Ceritanya singkatnya aku WhatsApp Rian. Terus aku main ke rumahnya, bikin lagu, terus dia sudah punya satu gambaran lagu, liriknya luar biasa. Aku suka lagu ini pokoknya pas dengar langsung suka dan proses produksinya langsung dibuat,” tutur Rossa.

Proses rekamannya sendiri menggunakan teknologi spatial audio dari Apple Music. Sehingga Rossa bisa hanya menjalani rekaman di rumah saja.

Sedangkan untuk masteringnya dilakukan di Amerika Serikat. Dimana proses itu digarap oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer yang pernah bekerjasama dengan Lady Gaga hingga Ariana Grande.

“Aku bilang sama Rian, kita mastering di mana, aku mau soundnya gini. Jadi aku kasil contoh lagu Taylow yang Willow. Terus dikirim sama Rian. Sedang pandemi kita bisa reach out orang di luar sana lewat teknologi. Jadi mastering aku kirim ke Amerika. Dia engineer peraih Grammy,” ujar Rossa lagi.

Selamat ya Teh Occa, semoga lagunya diterima penikmat musik tanah air. (NVR)