Ziva Magnolya Rilis Terbarunya Zerjudul ‘Cukup’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Ziva Magnolya merilis single terbarunya yang berjudul Cukup kemarin, Kamis, 14 September. Ini jadi single kedua di tahun 2023, yang mana sebelumnya merilis Menanti pada Agustus lalu.

Single Cukup masih menampilkan nuansa pop ballad yang identik dengan warna musik penyanyi kelahiran Jakarta, 14 Maret 2001 itu.

Kali ini, Ziva Magnolya menyanyikan lagu ciptaan Mario G Klau yang dikenal sebagai pencipta lagu pop ballad bertemakan percintaan.

Bagi Ziva, single-nya kali ini, meski bertemakan percintaan, tapi juga punya makna yang lebih luas dari itu. Ia menilai rilisannya kali ini bisa terhubung dengan banyak orang.

“Sebenarnya konteksnya itu nggak Cuma tentang percintaan, tetapi juga lebih luas, bisa juga ke sahabat, kakak, adik, bahkan orangtua, tergantung situasi yang dihadapi,” kata Ziva Magnolya dalam keterangannya, Jumat, 15 September.

“Jadi, cerita lagunya bisa relate secara luas,” imbuhnya.

Adapun, single Cukup menceritakan tentang seseorang yang sudah memberikan segalanya yang ia mampu di dalam suatu hubungan. Namun, apa yang dilakukan tidak dihargai oleh pasangannya, padahal hanya penghargaan itulah yang diharap sebagai balasan.

Untuk aransemen lagu, Mario G Klau membuat aransemen minimalis dengan bertumpu pada permainan kibor. Musik iringan dibuat ringan untuk mengimbangi gaya bernyanyi Ziva, sehingga kesan sedih dan kesal jelas terasa.

Sementara itu, musik video menampilkan Kiki Narendra (ayah), Laura Beatriz (Ibu), Alvira Humaira (Ziva kecil), dan Ziva Magnolya sendiri.

Cerita di dalam musik video menceritakan di mana seorang ayah yang tidak menyetujui anaknya untuk menggeluti profesi sebagai pemain biola, hingga akhirnya sang ayah menyesali penolakan tersebut

Hingga di akhir cerita, mereka berdua berdamai dengan keadaan yang ada dan kembali meniti hubungan yang bahagia.

“Mudah-mudahan lagu ini banyak didengar dan menjadi inspirasi untuk menjadi lebih baik bagi siapa saja yang relate dengan situasinya,” pungkas Ziva Magnolya./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.