70 Perancang Busana Etnik Gelar Fashion Show di Cinere Bellevue Mall

by -2,360 views

fashivaganzaKomunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) yang datang dari 15 provinsi di Indonesia berkumpul di Cinere Bellevue Mall, untuk menggelar Fashion Show dengan menamplkan karya-karyanya yang inovatif dan futuristik.

Acara yang melibatkan tak kurang 70 desainer lintas generasi itu sebagai salah satu upaya untuk mengangkat warisan kain nusantara, dan digelar mulai tanggal 8–31 Maret 2016, dengan mengambil tema “Pesona Etnik Indonesia”.

Pada gelaran hari pertama (8/3/16) akan menampilkan fashion show busana tradisional daerah dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Betawi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lombok, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Barat.

Ketua Umum KDEI H. Rizal Boeyong Rais mengatakan, Kita memang baru pertama kali mengadakan acara fashion show di tempat ini, tapi pesertanya sudah cukup banyak. Kali ini ada sekitar 70 disainer dari berbagai kota, tapi mungkin tahun depan bisa jadi 100 atau bahkan 150 peserta”. Ungkapnya.

Sementara General Manager Cinere Bellevue Mall Setio Widodo mengatakan ” Kami mendukung sekali acara Fasivaganza ini, bukan saja acaranya, tetapi dengan digelarnya acar di tempat ini merupakan wujud apresiasi dan dukungan kami terhadap budaya dan warisan nusantara melalui batik, tenun ikat, dan songket dari berbagai provinsi di Indonesia”.

Meski bermuatan etnik, tetapi karya disaner-disainer Indonesia juga banyak diminati diluar negri. Bahkan mampu bersaing dengan karya disainer dari Negara lain, banyak juga karya disainer Indonesia yang dipamerkan di luar negeri seperti yang dipaparkan Didit Maulana.

“Selain di pasar domestik, respon di dunia internasional terhadap karya anak bangsa cukup bagus, banyak sekali desainer indonesia yang karyanya dipamerkan di luar negeri dan kami bisa bersaing” papar Didit yang kali ini akan memamerkan koleksi pria dan wanita gabungan berbagai macam tenun Bali dan Palembang.

Para disainer Etnik yang akan menampilkan rancangannya dalam acara ini diantaranya; Itang Yunasz, Ida Royani, Ikat Indonesia by Didit Maulana, Raizal Rais, Corrie Kastubi, Stephanus Hamy, Jadin C. Djamaluddin, Sonny Muchlison, Dimas Mahendra, Jenny Tjahyawati, Yoyo Prasetyo, Merry Pramono, Nieta Hidayani, Iva Lativah, dan Boyonz Ilyas./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.