Ada Sepak Terjang Preman di ‘Kempo Girls 2’

by -2,316 views

BEKASI, VoiceMagz.com – Menyusul film ‘Kempo Girls’ pertama yang tayang di channel YouTube September 2018 lalu, kini film sekuel kedua berjudul ‘Kempo Girls 2, Langkah’ The Webseries’ kembali hadir.

Seperti sebelumnya, film berdurasi 60 menit yang sebenarnya layak tayang di bioskop ini kembali tayang di channel YouTube mulai Sabtu (2/2).

Produser film ini, Putu Tjandra Wijaya yang juga seorang Kenshi Shorinji Kempo menyebut, pihaknya tetap ingin menyajikan sebuah tontotan bela diri Kempo yang bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat luas.

“Kami ingin terus menginspirasi dan terus memajukan dan mengembangkan olahraga Kempo di tanah air,” papar Putu soal alasan film ini tetap tayang di channel YouTube.

Walaupun olahraga beladiri, Kempo tak hanya sekadar memukul dan menendang, tapi mengandung filosofi dalam yakni, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain.

Filosofi ini juga yang ingin terus disampaikan dalam film ‘Kempo Girls 2, Langkah The Webseries’ yang tetap dibintangi atlet Kempo berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Mereka adalah Larasati Sandra Devi, atlet Kempo asal DKI Jakarta peraih juara 2 pada Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di San Fransisco, AS.

Lawan mainnya, Gaza Ragabangsa atlet Kempo Jawa Barat dan Edo Nugroho Wibowo dari Bogor yang juga berprestasi di berbagai kejuaran.

Film ini sendiri menceritakan sepak terjang Raka (Gaza Ragabangsa), seorang preman yang ditakuti karena jago berkelahi. Hanya saja, kemampuan Raka berkelahi tak ada apa-apanya saat berhadapan dengan Larasati dan teman-temannya. Raka kalah telak.

Kekalahan itu membuat Raka penasaran. Ia ingin tahu rahasia kemenangan Larasati dan teman-temannya. Raka pun lalu mendatangi dojo (tempat belajar kempo) Larasati dan teman-temannya belajar, sekaligus untuk bergabung.

“Sebenarnya, disini bukan proses menang atau kalah. Melainkan ada proses mengalahkan diri sendiri. Artinya, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain, seperti halnya filosofi dalam Kempo,” jelas Putu.

Peluncuran film produksi Satyamitra Waspada ini sendiri menjadi salah satu bagian acara menyambut HUT ke 53 Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) yang digelar di Gedung Pusdiklat Kempo, Pondok Gede, Bekasi, Sabtu (2/2). (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.