Ajang Festival Pesona Nusantara di Candi Prambanan yang Akan Digelar Pada 11 Mei 2024Bakah Hadirkan Afgan dan Lyodra

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ,com –  Ajang konser Rhapsody Nusantara dalam rangkaian acara Pesona Nusantara di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 11 Mei 2024, akan hadirkan sejumlah musisi, seperti Afgan, Lyodra, dan Kunto Aji.

Acara yang digelar oleh Nusantara TV itu juga akan diramaikan puluhan gerai sajian kuliner tradisional dari pelaku UMKM Yogyakarta dan sekitarnya dalam festival kuliner Rasa Nusantara. Konser itu juga akan dimeriahkan oleh grup musik Letto, Shaggydog, dan Ndarboy Genk, Bulan Sutena, dan DJ Laurabiel.

Selain konser musik dan festival kuliner, rangkaian acara Pesona Nusantara dilanjutkan dengan lomba lari Volcano Run di Museum Gunungapi Merapi pada 12 Mei 2024. Kompetisi ini melombakan kategori lari jarak 5, 10, dan 21 kilometer yang akan diikuti sekitar 2.500 pelari dari berbagai kota. Untuk registrasi dan detail rute larinya tersedia di website https://www.volcanorun-jogja.com.

 

Direktur Komersial Nusantara TV Maryadi mengatakan ajang Pesona Nusantara digelar untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kota Yogyakarta. Selain itu, festival ini menjadi bagian dari langkah Nusantara TV dalam mendekatkan diri dengan masyarakat di Yogyakarta dan Jawa Tengah. “Pesona Nusantara merupakan bagian rangkaian agenda Road to Grand Launching Nusantara TV yang akan kami gelar pada Agustus 2024,” kata Maryadi.

 

Perhelatan Pesona Nusantara ini didukung oleh sejumlah mitra Nusantara TV seperti BRI, Pertamina, Telkom Indonesia, PT Mining Industry Indonesia (MIND ID), dan Astra serta Citilink sebagai official airline partner. Nusantara TV (NTV) adalah perusahaan media dan jaringan siaran digital yang dikelola oleh NT Corp. NTV resmi mengudara di ranah siaran digital terestrial Free to Air sejak 28 Juni 2016. TV digital nasional pertama di Indonesia ini sebelumnya sudah disiarkan lewat streaming di portal berita daring www.nusantaratv.com pada 2015. Mengusung moto “Sahabat Kita”, NTV menghadirkan beragam tayangan berita aktual terkait politik, ekonomi, hukum, dan isu nasional lain serta hiburan musik dan film untuk masyarakat.

 

Sementara itu, Roma Jaka Permata Simanjuntak, Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., mengatakan, partisipasi BRI di event ini adalah sebagai wadah untuk mengembangkan pasar digital banking, BRImo di berbagai lapisan masyarakat.

 

“Ini menjadi pilihan anak muda dan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan digital. Namun demikian, kami perlu terus menyuarakan kepada masyarakat agar merasakan langsung pengalaman perbankan yang mudah dan serba bisa dalam 1 aplikasi, BRImo. Selain itu, memiliki beragam penawaran menarik untuk berwisata kuliner, perlengkapan lifestyle, dan ragam lainnya di seluruh Indonesia,” ujarnya.

 

Arena Pesona Nusantara di dalam kompleks Candi Prambanan disiapkan untuk menyambut lebih dari 5.000 penonton. Tiket festival dapat dibeli secara daring lewat mitra, tiket.com, dengan harga promo spesial Rp165.000. Masyarakat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya juga bisa membeli tiket langsung di sejumlah kafe seperti Kopi Legend, The Stairs, Liquid Bar & Kitchen, Silol Kopi & Eatery, dan Eskala Eatery Bar & Coffee. Tiket juga bisa dibeli di loket di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Candi Prambanan. “Dengan satu tiket ini, masyarakat sudah bisa masuk ke kawasan Candi Prambanan sekaligus menikmati konser Rhapsody Nusantara dan festival kuliner Rasa Nusantara,” ujar Maryadi.

 

Afgan menyambut baik penyelenggaraan konser musik sebagai bagian dari rangkaian festival Pesona Nusantara.  Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu bergenre pop dan R&B itu mengatakan musik menjadi bagian penting dalam perkembangan budaya masyarakat. “Mari berjumpa di Pesona Nusantara ini jadikan ini momen istimewa untuk bernyanyi bersama para penonton di Yogyakarta,” kata Afgan yang juga sudah berkarier lebih dari 15 tahun di industri musik nasional./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.