Alumni Sekolah Sumbangsih Persembahkan ‘Sumbangsihku Untuk Bangsa’

by -1,961 views
?

JAKARTA, Voicemagz.com – Dalam rangka memperingati 65 tahun Perguruan Sumbangsih Jakarta, para alumnus lintas angkatan TK,SD,SMP, SMA dan SMK Sumbangsih menggelar reuni akbar dengan melakukan serangkaian kegiatan positi yang dikemas dalam sebuah wadah tema besar yaitu ‘Sumbangsihku Untuk Bangsa’.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan kunjungan ke Museum Bahari yang terletak di kawasan pelabuhan Sunda Kelapa, tepatnya di Jl. Pasar Ikan, Jakarta.

Dalam kunjungannya tersebut para alumnus menggelar acara TELISIK, yaitu berupa lomba yang meliputi 3 pokok kegiatan yaitu Memotret, Menulis dan Bermusik.

Dalam kegiatan Memotret, para peserta yang jumlahnya sekitar 60 siswa siswi aktif kelas 10 dan kelas 11 di sekolah tersebut, diberikan kebebasan memotret objek yang ada di sekitar museum. Hasil karya fotografinya dikemas dalam produk slide show.

Kemudian di kegiatan Menulis, peserta diminta untuk menulis (capture) atau menerapkan teks secara slide show, dengan menggunakan bahasa yang informatif untuk memperjelas makna dari hasil pemotretannya.

Usai dilengkapi dengan teks, selanjutnya para peserta diminta untuk melengkapi karyanya dengan menambahkan karya musik yang berfungsi sebagai musik latar (back ground) dari slide show yang telah dibuatnya.

Hasil karya tersebut nantinya akan ditayangkan pada layar utama saat acara puncak, yang akan digelar pada tanggal 18 Maret 2018, bertempat di anjungan DKI Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain itu karya mereka juga akan dijadikan semacam Vlog yang akan ditampung dalam situs resmi yang telah dipersiapkan oleh panitia dengan alamat www.untukbangsa.id.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali bakat dan minat para siswa dalam bidang seni fotografi, jurnalistik dan bermusik. Dimana nantinya para siswa akan mempunyai semacam pengetahuan dasar fotografi, jurnalistik dan bermusik”, ujar Ketua panitia, Wiryoadi Soewarto saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (3/2/18).

Lebih jauh Wiryoadi menambahkan jika goal-nya bukan hanya itu saja, tapi juga memberikan kegiatan positif kepada para siswa. Diberharapkan agar anak-anak ini tidak lagi memikirkan hal-hal yang negatif seperti tawuran, narkoba dan lain-lain.

Usai menggelar acara kunjungan ke Museum Bahari, panitia sudah mempersiapkan acara selanjutnya yaitu berupa pentas musik di panggung terbuka selama satu jam yang akan digelar di Jl. MH. Thamrin, Jakarta pada acara ‘Car Free Day’ di minggu berikutnya.

Dalam acara tersebut diharapkan para alumni dari sekolah Sumbangsih yang sekarang menjadi pejabat, publik figure, atau artis seperti Laksamana Sukardi, Miranda Gultom, Mona Ratuliu, Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Henidar Amroe dan lain-lain bisa bergabung.

“Semoga pada acara panggung terbuka Car Free Day nanti para publik figure atau artis alumni Sumbangsih seperti Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Miranda Gultom dan lain-lain bisa hadir dan bergabung disini, juga pada saat acara puncak yang akan digelar pada 18 Maret nanti,” tutup Wiryoadi.

Meskipun baru pertamakali digelar, apa yang dilakukan oleh para alumni Sumbangsih ini merupakan contoh positif yang nyata.  Jika segala sesuatunya memungkinkan, pihak panitia berencana menggelar kegiatan ini setiap tahun.

Semoga apa yang telah dirintis para alumnus Sumbangsih ini isa menjadi pilot poject sebuah contoh positif yang bisa diikuti oleh alumni sekolah-sekolah lain di Jakarta maupun di Indonesia. /Irish

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.