Inilah Tiara Sang ‘Pecel Dangdut’ Dari Salemba

by -3,884 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Ragam cara dilakukan guna menarik perhatian dan menjadi daya tarik tersendiri. Begitu pula dalam urusan musik dangdut. Gimmick baru pun bermunculan, salah satunya adalah ‘Pecel Dangdut’.

Hal inilah yang ditempuh Tiara Rahayu, seorang penjual pecel di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Ia meluncurkan single dangdutnya di tempatnya berjualan.

“Awalnya suamiku yang mendorong menjadi penyanyi. Dia kan punya banyak kenalan orang-orang dari dunia entertain kemudian nawarin mau nggak nyanyi. Kebetulan aku memang suka nyanyi, akhirnya aku coba”, ujar Tiara.

Penyanyi yang menyukai Evie Tamala ini masuk ke blantika musik dangdut dengan singel ‘Bukan Siti Nurbaya’ di bawah label Djemmy Record.

Tiara menceritakan awal perjalanannya menuju dapur rekaman.

“Saya buruh pabrik tekstil selama hampir empat tahun lebih, kemudian di suruh keluar oleh suami. Dari pada cuma ngurus anak, ya saya jualan pecel depan gang dekat rumah sudah hampir dua tahun ini,” cerita Tiara.

Atas dorongan sang suami tadi, Tiara pun mencoba masuk dapur rekaman. Tidak butuh waktu lama ia masuk dalam proses rekaman.

“Dua hari saya hapalkan dan hari keempat langsung rekaman. Rekamannya cepat cuman empat jam saja,” beber Tiara yang belajar menyanyi secara otodidak ini.

Ia pun tak menampik jika profesinya sebagai tukang pecel menjadi sebuah pembeda dirinya dengan penyanyi dangdut lainnya. Dan meski sudah mempunyai hits Singel ‘Bukan Siti Nurbaya. ’Tiara bertekad akan tetap berjualan pecel.

“Tapi aku mau tampil apa adanya, karena aku memang penjual pecel. Aku nggak mau terlalu neko-neko,” tutur Tiara.

Lagu ‘Bukan Siti Nurbaya’ ciptaan Tegar Pangabean ini sendiri adalah lagu easy listening dengan lirik yang sederhana.

“Ini cerita Siti Nurbaya zaman now,” pungkas pemilik nama asli Sri Rahayu ini. (NVR).

No More Posts Available.

No more pages to load.