Amar Zoni Tak Hadir, Sidang Perceraian Irish Bella Kembali Gagal

oleh
oleh

DEPOK, VOICEMAGZ.com – Sidang perceraian pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni kembali digelar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat Kamis (23/11/2023).

Namun sidang kali ini harus gagal dilaksanakan setelah pihak Ammar Zoni tidak hadir. Sidang pun akan kembali digelar kembali pada 30 November.

“Ya belum mediasi, nanti sidang selanjutnya Kamis depan,” kata kuasa hukum Irish Bella, Nurul Amaliah kala mendampingi kliennya, Kamis (23/11/2023).

“Hari ini hanya baru panggilan sidang, nanti dipanggil lagi,” lanjutnya.

Nurul mengaku tak mengetahui alasan Ammar Zoni tidak hadir pada proses sidang hari ini. Ia menyebut pemanggilan kedua terhadap pihak Ammar Zoni telah dilakukan.

Kata Nurul, proses mediasi antara kedua belah pihak baru dapat digelar setelah Irish dan Ammar bisa sama-sama hadir dalam persidangan.

Sementara itu keterangan soal hasil sidang lantas didapatkan dari Humas Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, M. Kamal Syarif mengatakan, majelis hakim berusaha untuk mendamaikan perceraian tersebut.

“Irish Bella telah diberikan nasihat, tetapi tetap pada gugatan,” kata M. Kamal Syarif.

Meski Irish Bella bersikukuh pada keputusan bercerai, pihak pengadilan tidak menutup kemungkinan akan mendamaikan kembali. Mengingat Ammar Zoni yang belum datang menghadiri sidang.

“Kalau Ammar Zoni hadir, itu akan lebih memudahkan menguraikan masalah konflik rumah tangga,” jelas M. Kamal Syarif.

Upaya pendamaian ini memang menjadi aturan dasar pengadilan. Namun jika pihak terkait tetap pada keputusan, mereka pun menghormatinya.

“Majelis hakim dalam perkara perceraian, wajib mendamaikan. Karena itu diatur dalam undang-undang. Ternyata, penggugat tetap pada gugatannya,” kata Humas Pengadilan Agama Depok.

“Belum masuk pokok perkara ya jadi kami tak bisa berbicara tentang hal itu,”sambungnya.

Diketahui Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni di PA Depok pada 6 November dan terdaftar dengan nomor 3123/Pdt.G/2023/PA Depok./May

 

No More Posts Available.

No more pages to load.