Apa Itu Jurnalis Fishing Club (JFC)?

by -574 views

Jakarta, Voicemagz.com- Stigma yang terjadi di masyarakat bertahun-tahun pada umunya bahwa  memancing merupakan  kegiatan bagi orang pemalas dan membosankan. Namun seiring waktu anggapan itu luntur. Sebab memancing kini selain merupakan hoby juga sudah bergeser menjadi gaya hidup.

Menangkap hal ini Irish Riswoyo (Ketua PWI Jaya Sie Musik, Film dan Lifestyle dan Dedhy Haryadi  dari IBR Relation sepakat untuk membuat wadah badi para jurnalis yang memiliki kesamaan hoby yaitu memancing. Namun wadah itu belum ditentukan bakal dinamai apa.

Mengingat memancing belakangan ini sudah dikelola dengan baik, kemudian dilombakan dengan persrta berbagai kalangan dan  memberikan hadiah yang prestis seperti mobil, motor dan lain-lain maka sebagai langkah awal sekaligus tindakan nyata, Irish dan Deddhy sepakat melebur untuk mengadakan kegiatan perdana  yaitu Lomba Mancing Galatama yang dikhususkan bagi para awak media, artis dan pengusaha, sebagai sarana berkumpul.

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya Deddhy menghimpun support dari berbagai pihak, baik sponsor maupun perseorangan, sehingga pada 25 Oktober 2020 terlaksanalah kegiatan Lomba Mancing Galatama ini yanng diikutu sekitar 100 orang.

Dalam acara inilah  sekaligus kita jadikan momen untuk peresmian  lahirnya “Jakarta Fishing Club” (JFC). Kemuadian para peserta mancing dari berbagai media ini mendapat kehormatan sebagai anggota JFC.

Peresmian berdirinya JFC ini prosesinya dilakukan oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah di Telaga Mina, Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) jakarta, dengan disaksikan seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya kedepan  JFC akan membentuk kepengurusan dan merancang berbagai kegiatan yang berhubungan dengan mancing. Mengingat potensinya yang sangat besar, kegiatan ini bisa disenergikan dengan berbagai pihak, seperti  pemerintahan, pengusaha maupun yang lain.

Mengingat anggotanya yang berasal dari berbagai media,  maka JFC mempunyai  potensi  yang cukup besar untuk memberitakan hal-hal positif kepada masyarakat.

Oleh sebab itu kedepan JFC akan mencoba menjalin kerjasama dengan pemerintahan.  Misalnya melakukan  kerjasama dengan Kemen Parekraf, Dinas pariwisata, atau Pemerintah Daerah (Provinsi, kabupaten dan Kota) untuk mendukung promosi kegiatan  pariwisata yang sudah ada,  atau mengembangkan dan bahkan menemukan destinasi wisata baru. Terutama destinasi wisata yang berhubungan dengan kegiatan memancing, budidaya ikan dan lain-lain.

Jika kepengurusan sudah terbentuk, maka  JFC selanjutnya akan beraudiensi dengan pihak pihak terkait untuk bermitra. Kemudian menjejaki adanya sebuah kerjasama yang  positif dan  saling menguntungkan./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.