Band Asal Solo “EVORIA” Rilis Album Anugrah Cinta

by -1,917 views

Evoria (res)Hampir setiap pendatang baru di jagad musik Indonesia berangan-angan yang sama, yaitu ingin mendulang sukses dan mendunia. Angan-angan atau cita cita itu adalah wajar, namun ketika industrinya tidak menyokong atau sekarat maka kesempatan untuk mewujudkannya menjadi lebih sulit.Hal itulah yang ingin coba diarungi band pendatang baru dari kota Solo jawa Tengah yang bernama EVORIA ini.

Untuk berangkat kearah sana band yang berpersonil; Dhika Prabowo Hendraswono (vocal), Muhammad Rosyid Hidayat a.k.a Ochid (Bass), Pandu Handwi Prabowo (Lead Guitar), Yudha Pratama ( Drum,) serta Ari (Keyboard synthetizer) ini merasa punya cukup modal.
Salah satu modal yang mereka punya adalah kesamaan visi dalam bermusik serta keyakinan bahwa musik mampu menjadi jembatan dari berbagai hal dalam kehidupan. Selain itu mereka sangat yakin bahwa dalam album perdananya ini bermaterikan lagu-lagu yang kuat untuk bersaing di industri musik Indonesia. Salah satunya adalah lagu andalannya yang berjudul Kau atau Aku.

“ Lagu Kau atau Aku ini memiliki kekuatan yang luar biasa, lirik didalamnya terdapat penjiwaan cinta yang dalam, sehingga saking susahnya untuk melupakan mantan kekasihnya harus dihadapkan dengan dua pilihan (Kau atau Aku yang harus mati). Ungkap para personil EVORIA yang menjawab secara bergantian saat ditanya media diacara peluncuran Album perdananaya di Kemang Jakarta pada Rabu 15/10/14.

Jika ditengok dari historinya, band EVORIA ini sebetulnya bukanlah band baru, sebab band ini merupakan band transformasi dari Euforia yang terbentuk pada 2007 silam di kota Solo. Bahkan pada tahun 2009 pernah merilis hits single yang berjudul “kiss donk”.

Menurut mereka nama EVORIA dipilih untuk menggantikan Euphoria yang berarti “Evolution Of Euphoria”, dengan satu tujuan utama agar karya karya mereka mampu menjadi inspirator di jalur musik pop yang mereka pilih sekaligus mampu memberikan konstribusi yang lebih baik dalam perkembangan industri musi Tanah Air.

“ Dengan berubah nama maka konsikuensinya adalah harus merubah nuansa lagu dan aransemen, sehingga menjadi lebih berkarakter dan secara musik terdengar lebih matang” tambahnya.

Dalam album perdananya yang berjudul “Anugrah Cinta” ini EVORIA menyajikan 9 judul lagu, yaitu; Inilah Cintaku, Anugrah Cinta, sayang Cepat Pulang, Aku datang, Nenny,Aku menyerah, menagis sendiri, serta lagu gacoannya “Kau atau Aku”. Sedang label yang menaunginya adalah “Greenland Indonesia” yang dikenal sebagai label yang juga menaungi Funky Kopral Voodoo, Sawung Jobo, Sirkus Barock, Orang Utan Band, dll. |Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.