Basahnya Mata Maria Jose Lora dan Nadia Purwoko di Rumah Singgah Ini

by -2,014 views
Rombongan MGI saat berkunjung ke Rumah Harapan Valencia Care Foundation.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Ada suasana yang berbeda di Rumah Harapan Valencia Care Foundation, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (23/7). Pagi itu, puluhan anak-anak yang tinggal disana kedatangan wanita-wanita cantik kaliber dunia dan nasional.

Ya, empat wanita cantik kaliber internasional dan nasional masing masing Miss Grand International 2017 Maria Jose Lora dari Peru, Miss Grand International 2014 Daryanne Lees dari Kuba, Miss Grand International 2015 Elizabeth Parker dari Australia dan Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko menyambangi rumah singgah bagi anak-anak penderita leukemia dan kanker ini.

Keempat wanita-wanita cantik ini melihat langsung kondisi anak-anak penderita sakit leukemia dan kanker yang tinggal di rumah singgah ini sebagai bagian dari kegiatan sosial ajang Miss Grand Indonesia 2018 dengan ditemani National Director MGI, Dikna Faradiba.

Bicara soal kanker, Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko punya cerita khusus. Dara wakil Bengkulu ini ternyata juga memiliki keluarga yang anaknya menderita kanker. Ia pun begitu merasakan apa yang tengah dialami orang tua yang memiliki anak pengidap kanker.

“Di keluarga mamaku ada juga yang seperti mereka. Masih saudara dekat sih, jadi aku sangat prihatin dan berharap para orang tua bisa sabar dan tak henti berdoa untuk kesembuhan buah hatinya,” ujar Nadia.

Wanita 26 tahun itu pun mengajak orang tua yang memiliki anak penderita kanker untuk kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan yang luar biasa ini.

“Untuk orang tua lain di luar sana. Kita disini ingin kasih tau bahwa ‘kamu tak sendiri’. Para orang tua harus kuat, sabar, berdoa serta tak putus harapan terhadap cobaan yang ada,” ujar Nadia.

Di rumah singgah ini, keempat wanita cantik ini melihat seorang anak perempuan bernama Aulia yang hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Keseharian anak asal Jambi ini memang hanya dihabiskan di tempat tidur. Bahkan untuk minum susu saja, ia harus dibantu dengan selang infus.

“Dia juga sering kejang-kejang, hampir tiap saat,” jelas Valencia selaku penanggung jawab Rumah Harapan Valencia Care Foundation kepada empat wanita cantik ini.

Melihat keadaan dan mendengar cerita kondisi Aulia, tanpa terasa mata Miss Grand International 2017 Maria Jose Lora basah. Berulang kali ia terlihat mencoba menghapus air yang mengembang di matanya. Begitu pula dengan Nadia Purwoko.

“Saya memang tidak terlalu terlibat dalam aksi sosial di bidang penyakit kanker dan leukimia di negara saya karena sudah beberapa tahun meninggalkan Peru. Mungkin setelah kembali ke Peru, saya akan lebih terlibat dalam hal ini,” ujar Maria yang sudah dua kali datang ke Indonesia.

Ia pun mengaku banyak menyukai masakan Indonesia.

“Pada dasarnya saya coba semua makanan Indonesia, tapi saya lebih suka sate, rendang dan sop buntut,” ucapnya.

Di akhir kunjungan, keempat wanita cantik ini berkesempatan lebih dekat dengan para anak-anak penghuni rumah singgah ini.

Mereka langsung berinteraksi dengan mereka, ada yang menggendong, menemani anak-anak itu menonton kartun dari gadgetnya, bahkan sampai naik ayunan bersama. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.