Beginilah Saat Ibu-ibu Lincah Bermain Kolintang Di Dalam Mal

by -2,106 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Jarang sekali alat musik kolintang diperdengarkan dalam bentuk sebuah pagelaran, apalagi di dalam sebuah mal.

Dan hal itu terwujud dalam peringatan Hari Ibu lalu. Fashion Legacy, dan Komunitas Mitra Seni Indonesia mempersembahkan sebuah pagelaran musik kulintang bertajuk ‘Bunda Berkarya’ di Main Atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta.

“Pagelaran musik ini kami dedikasikan kepada perempuan Indonesia, khususnya kaum ibu yang luar biasa membesarkan dan mendidik kita semua hingga bisa seperti sekarang. ‘Bunda Berkarya’ ini juga dipersembahkan oleh Mitra Seni Indonesia yang membawakan sejumlah lagu dalam harmonisasi alat musik kulintang,” ujar GM Fashion Legacy, Vadiel Mekha di Jakarta, baru-baru ini.

Ditambahkan Ketua Mitra Seni Indonesia, Ken Subagiyo, pagelaran yang ditampilkan grupnya kali ini selain untuk menyambut peringatan Hari Ibu, juga untuk terus memperkenalkan alat musik dan kesenian asli Indonesia kepada khalayak ramai khususnya generasi muda. Dalam pagelaran ini terdapat empat sesi permainan alat musik kolintang dengan berbagai lagu, seperti lagu yang mengusung tema ibunda serta lagu-lagu bernuansakan Hari Raya Natal.

“Terlihat sekali antusiasme dari ibu-ibu Mitra Seni Indonesia memainkan kolintang. Mereka sangat semangat dan fasih sebelum Hari Ibu tiba,” beber Ken.

“Walaupun tergolong senior karena banyak di antara mereka sudah memilki cucu, namun tetap memiliki tekad dan semangat untuk tetap terus belajar dan berkarya. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” imbuh Vadiel. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.