Bersiap Menunggu Pembuktian Zombie Ilmiah di ‘Zeta’

by -2,477 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Cerita tentang horor mencekam memang akan relatif lebih mudah jika berasal dari sosok-sosok hantu atau cerita urban legend negeri sendiri.

Namun apa jadinya, jika yang ingin disajikan adalah cerita horor yang tak berasal dari negeri sendiri dan tak begitu dikenal dekat?

Jawabannya adalah dengan memperkuat kedalaman riset tentang semua hal yang terkait cerita tersebut. Inilah yang dilakukan sutradara muda, Amanda Iswan saat menggarap film ‘Zeta’.

Film yang diklaim sebagai film tentang zombie pertama di Indonesia ini dibangun lewat riset ihwal asal muasal penyakit yang bisa menjangkiti manusia, cara hidup kuman amuba parasitnya, sampai cara penyakit itu menjangkiti manusia hingga akhirnya manusia menjadi zombie. Pendek kata, kajian ilmiah bagaimana manusia bisa menjadi zombie berusaha didalami secara detil.

“Semua berbasis ilmu pengetahuan, kemudian saya selaraskan dalam sebuah drama aksi yang membuat pesan ceritanya sampai ke penonton dengan asyik,” ujar wanita yang akrab disapa Mandy ini di Jakarta, Jumat (11/5).

Ia menjamin, kedalaman riset yang baik mampu menghasilkan cerita yang baik pula. Ditunjang penyutradaraan yang pas dan dukungan pemain yang total dan mumpuni, film yang terinspirasi dari film ‘Walking Dead’ ini disebutnya akan menyuguhkan hal lain bagi penontonya.

Disamping itu, sutradara jebolan jurusan Film, Video dan Interactive Media dari Quinnipiac University, AS ini menjamin penyakit yang menjadikan manusia menjadi zombie ini jelas.

“Tapi tetap, masalah utama dalam film ini adalah datang dari konflik antar manusianya sendiri. Di tengah serbuan zombie, ada pesan moral yang disisipkan tanpa harus menggurui,” papar Mandy yang juga menjadi penulis cerita di film ini.

Film yang didukung oleh Dimas Aditya, Cut Mini, Jeff Smith, Edo Borne, Willem Bevers dan Joshua Pandelaki sebagai pemainnya juga menjadi lebih terjaga kualitasnya, karena Swan Studio selaku rumah produksi mempercayakan produksi film ini di bawah komando produser, Syaiful Wathan.

Duet pria yang akrab disapa Bang Ipul dengan Mandy pun diharapkan mampu mematangkan film thriller yang sedikit dibalut bumbu scifi ini.

Penasaran? Kita tunggu bersama janji Mandy menjadikan film ini berbeda dengan film-film horor lainnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.