Candra Darusman Kolaborasi dengan NICK

by -2,010 views

NICK & Candra DarusmanDitengah kesibukannya sebagai deputy director WIPO (World Intellectual Property Organization) yang bermarkas di Singapora, Musisi jazz kondang Candra Darusman tetap aktif dan produktif berkarya.

Setelah merilis album dan melakukan konser di Balai Kartini, Jakarta bersama band yang dibentuknya pada pertengahan tahun 70an yaitu Chaseiro pada tahun lalu, kini Candra berkolaborasi dengan gitaris NICK, Nicko Krrisna.

Keterlibatan Candra kali ini bukan sebagai pemain piano atau keyboard seperti biasanya, tetapi Candra didapuk sebagai penyanyi di lagu ciptaan vokalis & gitaris NICK, Nicko Krisna, berjudul “Piring Terbang”.

Lewat email gitaris Nick menerangkan; “Dalam lagu “Piring Terbang” ini, Candra Darusman bernyanyi penuh dari awal hingga akhir lagu. Sementara musiknya digarap NICK, dengan bantuan musisi sekaligus sound engineer asal Bandung, Yoga Patria, di Tattva Studio” terangnya.

“ Lagu ini sebetulnya sempat dirilis dengan bantuan Satriyo Said & Jonathan Mono, namun kali ini saya melakukan rekam ulang, dengan penyesuaian sound di sana sini” tambah Nick.

NICK 2016NICK sendiri beranggotakan Nicko Krisna (gitar, vokal), Gemmy (gitar), Days (keyboard), Ined (bas), dan Ade Kris (drum). Lagu ini sudah bisa di download secara gratis di soundcloud.com/nickcult. Mulai hari Kamis, 18 Februari 2016.

Candra Darusman sendiri selama ini kita kenal sebagai salah satu penyolan dari band Chasiero, yang angggotanya antara lain Rizali Indra Kesuma dan Norman Sonisontani, akrab dipanggil Omen. Lalu ada juga Dr. Aswin Satrowardoyo, om dari aktris Dian Sastrowardoyo, almarhum Helmi Indrakesuma, Irwan Indrakesuma, dan Edwin Hudioro. Bersama Karimata telah menghasilkan 7 album. Hits yang paling terkenal diantaranya : “Pemuda” dan “Ceria”.

Selain tergabung dengan Chaseiro Candra juga sempat bergabung dengan band karimata bersama Erwin Gutawa, Denny TR, Aminoto Kosin, serta almarhum Uce Haryono.

Band yang tidak pernah menyatakan bubar ini, sempat bekerja sama dengan beberapa nama internasional seperti: Lee Ritenour, Phil Perry, Dave Grusin, Bob James, dan beberapa musisi asing legendaris lainnya. Bersama band ini pula Chandra sudah meluncurkan 5 album.

Tak hanya berkarir dengan band, Candra juga pernah merilis 2 (dua) album solo yaitu . “Kekagumanku” dan “Indahnya Sepi” diawal tahun ./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.