“Cukup Kamu” Single Perdana dari Alfian Kadang

by -1,646 views

ALFIAN KADANG 1Billa kita sebut nama penyanyi Alfian Kadang mungkin belum banyak orang yang tahu, ya, pasalnya ia memang baru memulai debutnya di jagad musik Indonesia. Mekipun masih terbilang baru, namun Alfian mengaku sudah memiliki modal dengan pengalamannya menyanyi sejak masih kecil. Baginya musik dan lagu sudah menjadi bagian nafas hidupnya.

Seperti para penyanyi lainnya, untuk mengekspresikan kepandaiannya bernyanyi, Alfian memulainya dengan merilis single perdana bertajuk “Cukup Kamu” tahun tahun lalu. Namun ia mengaku karyanya luput dari perhatian public, karena kurang tergarap secara serius dalam hal promosinya. Penyebabnya tak lain adalah ia dihadapkan kepada dua pilihan krusial waktu itu, antara memilih untuk melanjutkan studi atau focus menyanyi. Iapun memutuskan untuk memilih fokus melanjutkan studi Strata (S2) Magister Manajemen Jurusan Marketing, di Universitas Trisakti Jakarta. Sehingga karirnyanyinya ia tunda.

“Kemarin saya sempat fokus ke studi. Selain cinta musik, belajar satu hal penting juga. Sain dan musik itu tidak hanya menjadi kriteria bagi orang cerdas, tapi juga orientasi bagi orang terdidik. Sebagai basis kompetensi dan moral,” ungkap penyanyi kelahiran Ujung Pandang, 19 April 1988 ini.

Kini ia sudah merasa lebih siap untuk serius terjun di dunia tarik suara itu, ujungnya adalah ia mulai merilis dan mempromosikan singlenya itu dengan mengundan teman-teman dari media yang bertempat di Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, di Kranggan Permai, Cibubur, Selasa (23/02/2016).

Lagu “Cukup Kamu” sendiri bergenre pop dan ciptaan musisi Bemby Noor. Musiknya syahdu dan ceria. Liriknya romantis dan gampang diingat. Sementara manajemen produksi, dan distribusi, ditangani label musik Gley Production and Artist Management.

“Pesan lagu ini secara umum, bahwa Tuhan menciptakan makhluk-Nya dengan berpasangan. Dan hidup ini akan terasa lebih indah bila dijalani bersama pasangan. Pokoknya cocoklah didengar buat orang yang sedang jatuh cinta, atau buat yang sudah memiliki pasangan,” ,” tambah pengagum Agnes Mo, Brian MCKnight, Beyonce dan Celine Dion ini.

Pada kesempatan yang sama, Produser Gley Production and Artist Management, Gleydy Maya Ibrahim, berharap, single perdana“Cukup Kamu” Alfian Kadang, mendapat respon positif bagi pecinta musik Indonesia. “Dalan kondisi apapun kita tetap support musik Indonesia agar tetap bergairah. Musik dan kehidupan adalah jalinan panjang tiada batas. Kami yakin, melalui proses kreatif semua kesempatan bisa kita ciptakan,” ungkapnya.

Gley Production, kata Gleydy, juga tengah menyiapkan single kedua Alfian Kadang. “Namun untuk rencana ini kami tidak menjelaskannya sekarang. Ada proses-proses kreatif yang sedang kami upayakan. Single kedua ini menandakan bahwa kami produktif dan tak ingin tinggal diam demi perkembangan dan kemajuan musik Indonesia khususnya untuk penyanyi kita Alfian Kadang,” ucap Gleydy, dengan nada optimis/Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.