Rilis Ulang ‘Panah Asmara’, Damon Koeswoyo Sandingkan Dengan Reggaetone

by -1,065 views

JAKARTA,VoiceMagz.com- Putra ketiga legenda musik Indonesia, Tonny Koeswoyo (alm) ini rupanya sedang terkena panah asmara alias jatuh cinta.

Jatuh cinta yang dirasakan Damon Koeswoyo ini boleh jadi ada di dunia nyata yang sedang ia lakoni, Namun yang pasti, putra dari motor grup Koes Bersaudara dan Koes Plus ini baru saja merilis single bertajuk ‘Panah Asmara’.

 Lagu ini  merupakan ciptaan pamannya yang juga tergabung dalam Koes Bersaudara maupun Koes Plus sebagai basis  bersama sang Ayah, yaitu  Yok Koeswoyo.

Lirik dari  lagu tersebut bercerita bahwa cinta bukan hanya persoalan para remaja, karena kakek nenek pun juga bisa jatuh cinta.

Dalam versi 2019 ni lagu ‘Panah Asmara’ yang diaransemen ulang dengan gaya musik reggaetone punya maksud agar membuat siapa saja yang mendengar ingin bergoyang.

“Tentunya  tanpa menghilangkan ciri lagu aslinya. Sedang liriknya tetap asli dengan menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dicerna dan dapat berhubungan dengan siapa saja yang pernah merasakan jatuh cinta, sehingga mudah untuk diingat dan dapat dinyanyikan ulang bersama-sama,” ujar Damon di Jakarta, Minggu (16/6).

Dalam proyek ini, Damon bekerjasama dengan Tori Sudarsono yang telah banyak membidani musisi dalam label rekaman Sirkus Records, dimana Tori juga penggemar berat band Koes Bersaudara/Koes Plus sehingga dia bersemangat sekali untuk berkolaborasi dengan Damon.

“Maksud saya  membawakan kembali lagu ‘Panah Asmara’ yang dulu dirilis dalam album Pop Melayu Koes Plus ini  adalah mengangkat kembali warisan sejarah permusikan Indonesia. Apalagi musik pop Indonesia mempunyai khasanah yang kaya untuk diperkenalkan kepada generasi penerus dengan style yang lebih kekinian,” imbuh Damon.

Damon juga menambahkan selain bercerita tentang cinta, satu hal juga dapat menyatukan manusia dalam kedamaian. Hal inilah yang hendak disampaikan Damon dengan merilis ulang ‘Panah Asmara’ ini.

“Bahwa cinta dan kedamaian yang mendasar bersumber dari keluarga,” tambahnya. 

Damon sendiri sebelumnya sudah dikenal sebagai salah satu anggota dari band Kidnap Katarina Katrina (salah satu band dari Gang Potlot) yang populer pada era ’90-an. /Irish