Diakui Mulai Redup, JKT48 Bubar!

oleh
oleh

JAKARTA, VoiceMagz.com – Baru delapan hari menjabat sebagai General Manager (GM) JKT48, Melody Nurramdhani Laksani mengakui kepopuleran JKT48 mulai redup di peta musik Indonesia. Dan sebuah hal mengejutkan ia umumkan. JKT48 disebutnya bubar!

“Memang dirasakan (redup), kita masih tetap ada cuma memang masih tidak sejaya dulu. Dimana saat 2013-2014 kita sedang jaya-jayanya,” ujar Melody di Teater JKT48, Jakarta, Minggu (8/4).

Oleh karenanya, sejak April 2018 ini, JKT48 membuka titik awal baru dan lahir kembali untuk bisa menjadi idola lagi di kancah musik nasional.

“Kami tetap fighting. Dan ‘Re: Boost’ adalah cara untuk membangun lagi kejayaan itu,’’ ucapnya.

Dijelaskannya, salah satu konsep dari ‘Re: Bost’ ini adalah bergantinya konsep Idol You Can Meet (idola yang bisa kamu temui) menjadi Idol That Will Come to Meet You (idola yang datang untuk menemuimu). Dan konsekuensinya, JKT48 tidak lagi hanya menunggu fans untuk datang ke teater. Tetapi, mendatangi fansnya ke kota di luar Jakarta.

“Selama ini banyak suara dari seluruh Indonesia. Kenapa fans di daerah selalu di anaktirikan. Melalui konsep ini, kami ingin melebarkan ke seluruh Indonesia,’’ jelasnya.

Saat keliling menemui fansnya di seluruh Indonesia ini, JKT48 akan mengusung konsep Sirkus. Ada beberapa kegiatan yang selama ini hanya bisa ditemukan di event di Jakarta seperti handshake, mini live, sampai foto berdua. Dan kegiatan ini yang akan dibawa ke kota-kota di luar Jakarta.

“Saat ke kota-kota itu, kami juga akan datang ke sekolah-sekolah. Ikut pentas seni (pensi), ikut pelajaran atau konser di sekolah,” beber dara lulusan Universitas Padjajaran (UNPAD) ini.

Selain itu, teater yang jadi home base grup vokal gadis-gadis muda ini juga bakal direnovasi. Rencananya, pada bulan puasa nanti renovasi dimulai. Akan ada LED untuk menambah kenyamanan penonton, hingga AC yang dijanjikan lebih dingin. Setelah Lebaran tahun ini, teater JKT48 dengan tampilan baru siap digunakan.

Lalu, dua event besar JKT48 yakni, pemilihan member (Sousenkyo) dan perayaan Anniversary ke-7 JKT48 akan dilakukan bersamaan.

“Karena konsepnya idola yang datang untuk menemuimu, kemungkinan diadakan di luar Jakarta pada Desember 2018,” beber Melody lagi.

JKT48 juga akan membuat Academy JKT48 yang dikepalai oleh member Tim J, Devi Kinal Putri. JKT48 Academy ini akan mulai berjalan pada 15 April 2018. Penggemar nantinya juga bisa ikut menentukan siapa saja member yang layak masuk tim atau turun menjadi siswi di Academy JKT48.

“Tujuannya untuk mewujudkan rasa persaingan dari member,’’ terang Devi yang dipercaya menjadi Kepala Sekolah JKT48 Academy.

Seperti diketahui, saat ini ada Tim J (16 member), Tim KIII (20 member), dan Tim T (15 member). Sedangkan siswi pelatihan atau trainee ada lima member. Pada akhir Juni nanti seluruh tim hanya berisi 16 member. Berarti akan ada pengurangan member Tim KIII dan penambahan member untuk Tim T. Melalui pola itu, maka member JKT48 nantinya berjumlah 48.

Sedangkan member lainnya akan masuk ke JKT48 Academy yang terdiri dari dua kelas yakni A dan B. Yang tidak masuk dalam line up 16 member per tim akan masuk kelas akademi A. Termasuk dengan lima anggota siswi pelatihan.

Sedangkan untuk kelas B, sementara ini akan dihuni anggota generasi keenam yang juga diperkenalkan di teater, pada Minggu malam tadi. Member yang berada di kelas B akan fokus pada belajar dan berlatih dan tidak akan tampil terlebih dahulu. Sedangkan siswi kelas A bisa menjadi backup untuk seluruh tim. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.