Digandeng Major Label Internasional, Nagaswara Bakal Banyak Belajar

by -2,226 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Langkah besar dilakukan label musik Indonesia. Major label internasional, Warner/Chappel Music (WCM) resmi mengalihkan hak publikasi ribuan lagu miliknya kepada PT Nagaswara Publisherindo Musik.

Nagaswara yang diwakili CEO Rahayu Kertawiguna melakukan penandatanganan kerjasama dengan WCM yang diwakili Senior Licensing dan Marketing Manager ASEAN Licencing Dapartment, Jacqueline Chong di Jakarta, Rabu (31/1).

“WCM adalah salah satu perusahaan musik publishing dunia, maka kepercayaan yang diberikan kepada Nagaswara untuk mengelola pemakaian lagu-lagu mereka di lndonesia sangat kami apresiasi,” ujar Rahayu Kertawiguna.

Rahayu optimis kerjasama ini akan memberi nilai keuntungan yang besar. Tak hanya itu, Nagaswara juga bisa belajar banyak dari pengalaman dan nama besar Warner/Chappell Music.

Untuk diketahui, WCM adalah publisher music global yang berada di bawah Warner Music Group yang mengelola jutaan lagu dari puluhan ribu pencipta lagu internasional. Perusahaan ini mempunyai sub-publisher atau kantor perwakilan yang mengelola lagu-lagu mereka di berbagai negara di seluruh dunia.

Selama lebih dari 200 tahun berkiprah, katalog artis WCM antara lain, Barry Gibb, Led Zepeliin, Beyonce, Eric Clapton Nate Rues, Katy Perry, Lionsgate Films, Madonna, Rihanna, Radiohead Muse, Red Hot Chili Peppers, Kendric Lamar, termasuk Bruno Mars yang baru saja menyapu bersih berbagai penghargaan musik utama dalam ajang Grammy Awards 2018, baru-baru ini.

Sementara Nagaswara Music Corp (NMC) yang kini menuju usia 19 tahun, merupakan label musik yang membawahi PT Naga Swarasakti, Nagaswara Publisherindo Music, Nagaswara Management Artis, Nagaswara Radiotemen dan Nagaswara Video & Film dengan artis-artis yang berada di bawah naungannya antara lain Wali Band, Zaskia Gotik, Fitri Carlina, Siti Badriah, Delon, Firman, The Virgin, Black Champagne, Ren Tobing dan beberapa artis lainnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.