Direktur BAZNAS Raih Top Eksekutif Muslim 2019 Jadi Bukti Gerakan Zakat Indonesia

by -237 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sebuah penghargaan penting diraih aktivis gerakan zakat nasional yang juga Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) M. Arifin Purwakananta menerima penghargaan Top Eksekutif Muslim 2019.

Acara penghargaan ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ingrid Kansil dan Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Madani, M Luthfi Handayani di rangkaian pembukaan Rakernas IPEMI ke 4 di Jakarta, Senin (29/7).

Arifin sendiri berhasil menyisihkan sejumlah nominator lainnya dan meraih Penghargaan Top Eksekutif Muslim 2019 bidang Ekonomi Umat.

Arifin dinilai berhasil memberikan pengaruh besar pada peningkatan kinerja BAZNAS selaku Lembaga Pemerintah Non Stuktural yang bertanggung jawab ke presiden melalui Kementrian Agama.

Dalam bidang pendistribusian, gagasan pengembangan Lembaga Program BAZNAS yang dibuat Arifin Purwakananta mendorong BAZNAS dapat berkarya lebih baik dan karenanya lebih diterima oleh masyarakat.

Dampak dari kebijakan ini BAZNAS kini mampu mendistribusikan zakat dalam berbagai momentum penting misalnya berbagai kasus kemiskinan, kasus kesehatan dan krisis kemanusiaan, penanganan kemiskinan akibat bencana, program microfinance, pemberdayaan mustahik, pembinaan mualaf dan program-program lainnya.

Arifin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas penghargan TOP Eksekutif Muslim 2019 ini. Baginya penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2019 yang diterimanya ini merupakan penghargaan kepada seluruh Pimpinan dan Amil BAZNAS dan juga bagi seluruh gerakan zakat Indonesia.

“Penghargaan ini sebagai tanda bahwa kerja keras terus menerus dan berbagai inovasi gerakan zakat telah diterima luas oleh publik, gerakan zakat harus terpacu semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada umat,” kata Arifin.

Dalam tiga tahun terakhir BAZNAS telah mendapatkan Penghargaan International GIFA Award 2018, CSR Award 2018 dan Global Good Governence Award 2019. BAZNAS juga berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 2009:2015.

“Acara ini juga bisa jadi wadah bagi BAZNAS mensosialisasikan zakat di kalangan pengusaha-pengusaha muslim,” ujar Arifin.

Selain Penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2019, kegiatan ini juga menjadi ajang diserahkannya penghargaan TOP Eksekutif Muslimah dan TOP Halal 2019. (NVR)