Cerita di Balik Pilihan Kata Goyang di ‘Kapal Goyang Kapten’

by -411 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bagaimana jadinya jika sebuah kapal berisi wisatawan dibajak oleh tiga orang pembajak amatiran? Hasilnya ya… kapal bajakan yang berisi harta-harta penumpangnya malah tenggelam.

Begitulah sekelumit adegan pembuka di film ‘Kapal Goyang Kapten’ yang dibintangi Ge Pamungkas, Muhadkly Acho, Mamat Alkatiri dan Yuki Kato.

Ya..tiga perompak amatir terpaksa membajak kapal wisata di perairan Maluku untuk pertama kalinya. Karena kebodohan, mereka justru terjebak di pulau kosong bersama nahkoda dan sembilan penumpang. Para penumpang enggan menjadi sandera dan menemukan peluang untuk melawan dan menyelamatkan diri dari pulau itu.

Walau melibatkan banyak komika, film ini tak mau disebut murni bergenre komedi. Pasalnya, ada adegan yang memang berdialog serius.

Seperti soal potret tentang karakter Daniel (Ge Pamungkas) yang berasal dari keluarga kaya dan cenderung malas lantaran sudah terbiasa hidup enak.

“Drama komedi tepatnya. Kita memang menghindari slapstick yang jadi menu utama genre komedi. Misalnya, adegan pembajakannya serius tapi kita kemas dengan bumbu komedi,” ujar sutradara yang juga produser ‘Kapal Goyang Kapten’, Raymond Handaya saat rilis trailer dan poster film ini di Jakarta, Selasa (30/7).

Raymond pun menjelaskan pemilihan kata ‘Goyang’ ketimbang menggunakan kata ‘Oleng’ yang sudah lebih familiar di telinga.

“Kata goyang lebih menjelaskan jika dalam kapal itu memang ada masalah. Kalo kita pake kata oleng sepertinya tak sampai pada esensi itu,” jelasnya.

Selain Ge, Acho, Mamat dan Yuki Kato, sejumlah pemain lain yang terlibat adalah Babe Cabita, Mathias Mucus, Roy Marten, Arief Didu, Asri Welas, Romaria Simbolon, Yusril Fahriza, Naomi Papilaya, Ananta Rispo, Andi Annisa dan Ryma Gembala.

Film yang mengambil setting di kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini akan tayang pada 5 September 2019 di selutuh bioskop tanah air. (NVR)