Dua Hal Ini Jadi Kado Milad BAZNAS ke-18

by -2,083 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sudah sebelas tahun, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) selalu meraih sertifikat ISO, awal tahun ini lembaga pimpinan Bambang Soedibyo ini kembali mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar global.

Hal ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya lantaran bertepatan dengan milad BAZNAS ke-18 pada 17 Januari 2019.

Selain sebagai kado milad, Ketua BAZNAS, Bambang Sudibyo mengatakan, sertifikat ini bisa menjadi bukti bahwa BAZNAS merupakan lembaga amil zakat yang memiliki manajemen yang baik, transparan dan akuntabel.

“Semoga menambah rasa kepercayaan masyarakat sehingga BAZNAS bisa lebih luas menyalurkannya kepada para mustahik, dan ikut membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia,” kata Bambang di Jakarta, Jumat (18/1).

BAZNAS sudah mendapatkan sertifikat ISO sejak 2007. Sertifikat versi terbaru, yakni ISO 9001-2015 pertama kali didapat BAZNAS pada 2017, kembali diraih pada 2018, dan awal 2019 ini berhasil BAZNAS pertahankan.

“BAZNAS mendorong seluruh organisasi pengelola zakat untuk memenuhi standar manajemen ISO,” ujar dia.

Selain memenuhi kaidah syariah dan aturan perundangan, kepercayaan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya juga semakin tinggi.

“Jika makin banyak masyarakat yang berzakat, infak, dan sedekah maka akan makin banyak lagi mustahik yang menerima manfaat,” kata Bambang.

Tak hanya itu saja, kado bagi BAZNAS di milad ke-18 nya ini pun datang dari BAZIS DKI yang berubah menjadi  BAZNAS Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan milad ke18, Gubernur DKI mengeluarkan Pergub pengalihan BAZIS DKI menjadi BAZNAS Prov DKI seperti yang kita harapkan selama ini. Artimya lengkap seluruh provinsi telah mengikuti derap perundangan zakat,” ujar Bambang.

Perubahan itu, kata Bambang terbuang dalam Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Penyelesaian Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.