Di Tepi Situ Bagendit, Presiden Jokowi Ikutan Cukur Massal

by -2,356 views

GARUT, VoiceMagz.com – Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi lokasi wisata Situ Bagendit di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, hal menarik terjadi.

Presiden menyempatkan diri mencukur rambut di lokasi yang tengah dipenuhi para pemangkas rambut asli Garut yang sedang mencukur rambut puluhan orang.

Saat itu memang sedang digelar acara cukur massal oleh para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG).

Presiden Jokowi kemudian duduk di salah satu bangku kosong yang ada. Ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dirinya tampak santai dicukur oleh Herman, seorang pemangkas rambut asli Garut.

Pria bertopi ini memang pemangkas rambut asli Garut ini yang telah menjadi langganan Presiden Jokowi sejak tahun 2013.

“Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut,” kata Presiden.

Saat dimintai tanggapannya oleh para jurnalis, Herman yang berada di samping Presiden mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri baginya dapat menjadi pemangkas rambut langganan Presiden.

“Lumayan,” jawabnya ketika ditanya apakah merasa gugup tiap memangkas rambut Presiden Jokowi.

Ia menuturkan bahwa tak banyak permintaan dari Presiden Joko Widodo saat hendak memangkas rambutnya. Sejak menjadi langganan Presiden, ia juga mengaku usahanya menjadi lebih ramai dari biasanya.

“Pasti itu. Lumayan lah,” ucapnya.

Saat dipangkas rambutnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tampak memperlihatkan beberapa berkas terkait penataan area wisata Situ Bagendit.

“Alhamdulillah beliau berkomitmen, mendukung melalui Kementrian PUPR untuk tahun depan agar penataan 100 hektar danau ini bisa selesai dan menjadi destinasi dunia. Jabar sedang ngabret menuju #JabarJuara,” ujar Ridwan Kamil.

Setelah pangkas rambut selesai, Presiden pun meneruskan membahas penataan area wisata Situ Bagendit dengan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Garut Rudy Gunawan di atas sebuah rakit yang berada di tepi Situ Bagendit. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.