Dua Negara Afrika Ini Segera Disambangi Diah Ayu Lestari

by -1,901 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Penyanyi jazz, Diah Ayu Lestari kembali akan pentaskan lagu-lagu tradisional di luar negeri dalam waktu dekat ini. Kali ini, dua negara di Afrika jadi tujuan penyanyi yang pernah mendapat nomine AMI Awards untuk Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik ini.

“Bulan Mei ini dapat undangan dari Dubes Indonesia di Mesir dan Sudan untuk membawakan lagu-lagu tradisional. Saya nyanyi di Kairo, Mesir dan Sudan dari tanggal 23-31 Mei. Nggak full band sih, tapi ada penari tradisionalnya,” ujar Diah di Jakarta, Kamis (5/4).

Penyanyi yang akrab disapa Dede ini sudah menyiapkan sejumlah lagu-lagu tradisonal dan religi yang akan dibawakan di dua negeri di Afrika ini.

“Kenapa ada lagu religi, soalnya itu kan pas lagi Ramadhan. Lagu tradisionalnya salah satunya, Cik-Cik Priuk dan Paris Barantai yang masuk di album ‘Ethnic Jazz’ kemarin,” papar Dede.

Tak hanya di dua negara Afrika tersebut. Di Agustus 2018, Dede juga akan menyambangi sebuah festival menyanyi di Ukraina.

“Saya ada di undang dengan full band plus additional player, Bang Sahat. Seneng banget diberi kesempatan nyanyi lagu tradisional di negara orang. Kita bisa menyampaikan budaya kita disana,” ucapnya.

Selain karir di musik, tahun ini Dede juga mulai serius berkecimpung bisnis talent profesional di bawah naungan manajemen DMI.

“Kita re-branding logo yang lebih muda. Di tahun ketiga DMI ini saya mulai bikin fresh dan millenial looks juga,” ujarnya.

Ia bercita-cita memasok talent profesional yang punya attitude baik, disiplin dan on time dalam menjalankan karir di dunia hiburan, baik itu di musik maupun modeling dan akting.

“Kita ajarkan mereka jadi public figure yang punya citra positif. Apalagi mereka kan representatif dari DMI di dunia entertainment,” tandasnya. (NVR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.