Enteng Tanamal Dianugerahi Pelopor dan Penggerak Musik Modern Indonesia

by -2,432 views
Enteng Tanamal didampingi Sandek Sahetapy saat menerima Awards.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Peringatan Hari Musik Nasional (HMN) 2018 yang dihelat DPD PAPPRI DKI Jakarta Raya yang digelar di Auditorium TVRI Jakarta pada Sabtu 17 Maret 2018 berjalan meriah.

Selain menghadirkan panggung hiburan yang menampilkan beberapa penyanyi seperti Nia Daniaty, Tito Soemarsono, Sruti Respati, Deddy Dhukun, Ratna Listy hingga band senior Arulan, acara yang dikemas dalam siaran tunda tersebut juga memberikan penghargaan (Awards) kepada para tokoh yang berjasa dalam perkembangan musik di Indonesia.

Salah satu tokoh yang mendapat peghargaan pada malam itu adalah H. Enteng Tanamal. Tokoh musik yang sekaligus pejuang hak cipta musik Indonesia in mendapat penghargaan (Awards) sebagai Pelopor dan Penggerak Musik Modern Indonesia. Penghargaan itu diterima langsung oleh Enteng Tanamal yang diserahkan oleh salah satu Dewan Pembina PAPPRI Jakarta Raya, Sandek Sahetapy.

“Terima kasih atas penghargaan ini, penghargaan ini sekaligus sebagai bentuk perjuangan saya agar para seniman musik di Indonesia bisa hidup layak, itulah yang terus akan kami perjuangkan sampai kapan pun,” jelas Enteng dalam sambutan singkatnya, Sabtu (17/03/18) di Jakarta.

Jika dilihat dari perjuangannya dalam dunia musik dari mulai mendirikan PAPPRI, dan LMK KCI dan LMKN, rasanya memang tak salah penghargaan itu dianugerahkan kepada beliau. Pria berdarah Ambon yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Pembina KCI itu terkenal sangat gigih memperjuangkan hak-hak bagi para musisi utamanya para pencipta lagu yang berkaitan dengan performing right atau hak mengumumkan.

Selain Enteng, ada beberapa tokoh lain yang juga mendapatkan penghargaan atas dedikasinya di dunia musik Indonesia. Para penerima penghargaan tersebut adalah: Arulan (Perintis Band di Indonesia). Godbless, (45 Tahun Eksistensi Rock di Panggung dan Rekaman), Rhoma Irama (Pembangun dan Penggairah Dangdut), Purwa Caraka (Konsistensi Pengabdian Pendidikan Musik), Yamaha, Konsistensi Pengadaan Perangkat Musik, dan Chandracom (Konsistensi Pengadaan Software Music Production). /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.