Ermy Kullit Remake Single Religi “Hikmah” di Ramadan 2023.

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ – Lama tak terdengar kiprahnya di jagad musik Indonesia, Penyanyi senior Ermy Kullit kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single religi berjudul “Hikmah” di bulan Ramadhan ini.

Lagu “Hikmah” merupakan lagu ciptaan dari Liz Hadi yang pernah dinyanyikan dan dirilis versi All Artis pada lebih dari 13 tahun lalu.

“Lagu “Hikmah” ini adalah lagu religi bercerita tentang kehidupan yang mana kita harus bersyukur masih bisa dicoba, di uji karena kita semua tahu bahwa Allah tidak akan menguji manusia atau umatnya melebihi dari kemampuannya. jadi kita harus bersyukur dan masih bisa dimana namanya kehidupan itu ada up and down, kita harus bertahan dan harus kuat karena itu mungkin ujian dari Allah dan pasti kalau kita berhasil melaluinya kita dapat hadiah,”kata Ermy Kullit.

Baca artikel lainnya: Tissa Biani Berduka, Ayahandanya Meninggal Dunia

Liz Hadi Sebagai pencipta lagu menerangkan bagaimana pembuatan lagu “Hikmah” yang sebelumnya pernah di nyanyikan banyak artis Indonesia pada tahun 1998/1999 dengan format kaset.

“Lagu ini tercipta saat saya mengalami benturan hidup yang bertubi – tubi saya alami dari usia 10 saat Bapak saya wafat hingga saat ini sangatlah luar biasa. Hingga saya dapat memilahnya mana itu ujian Dari Tuhan dan mana itu akibat karena ulah kita sendiri..Selama kita jujur dan peka, maka kita akan tahu jawabnya,”jelas Liz Hadi.

Fransiscus Eko Mewakili Cadaaz Pustaka mengatakan sangat senang bisa bekerja sama dengan dua musisi senior Ermy Kullit dan Liz Hadi.

“Saya kagum sama semangat beliau berdua dalam berkarya dan bertahan di industri musik tanah air. Gak heran kalau beliau berdua bisa menjadi legenda hidup musik Indonesia.” kata Fransiscus Eko.

Baca artikel lainnya: Prio Bagja Manajer Raffi Ahmad Bantah Raffi Ahmad Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun

Dalam menggarap lagu Hikmah dan di buat versi solo diakui oleh Ermy Kullit tak mengalami kendala dan tak ada revisi.

“Saya pilih lagu ini untuk saya nyanyikan solo, ga ada kendala apa – apa cuma orang tahunya waktunya lama, kebetulan memang tahun ini saya rekaman versi solo lagu “Hikmah” dan waktunya pas saya pulang umroh pas udah waktunya puasa. Jadi bulan ramadan ya mudah – mudahan lagunya bisa menambah keramaian di blantika musik pop religi,” kata pemilik nama lengkap Ermy Maryam Nurjannah Kullitini.

Lagu “Hikmah” versi yang dinyanyikan All Artis lebih slow karena dinyanyikan rame-rame berbeda dengan versi solo Ermy.

“Sekarang di bikin Solo, jadi musiknya dibuat agak bosass dan saya pilih seorang musisi yang bernama Muhamamad Ramly untuk aransemen musiknya, pokoknya berbeda dari Hikmah versi sebelumnya. Untuk Mixing dan mastering nya dikerjakan oleh Karisk, gitaris Deadsquad, ” sambung wanita  kelahiran 13 Mei 1955 ini.

Baca artikel lainnya: Once Mengaku Kecewa Merasa Dituduh Melanggar Hukum

“Lagu “Hikmah” yang dibawakan oleh Tante Ermy Kullit ini sangat unik dan menarik. Tema liriknya tetap religi tapi musiknya di buat bossas, dan Tante Ermy terdengar sangat nyaman menyanyikan lagu tersebut, adem banget kedengarannya. Kalau versi yang tahun 90 an itu khan musiknya pelan dan cenderung berasa religi banget, kalau yang versi Tante Ermy ini lebih santai. Semoga lagu ini bisa diterima oleh seluruh penikmat musik tanah air ya.” ungkap Fransiscus Eko

Setelah merilis lagu “Hikmah”, Ermy punya keinginan untuk show – show dalam mempromosikan singlenya ini.

“Ya sama seperti keinginan semua penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu yang sudah dipublisir direkam yang pasti mengharapkan ada show – show soalnya lagi ini bukan hanya religi tapi sebenarnya pop muslim tapi ini lagu-lagu umum Lagu siapa aja bisa membawakan lagu ini tidak harus di hari lebaran atau waktu pengajian atau apa Enggak ini lagu Lebih apa lebih luas di mana aja disemua kesempatan kita bisa nyanyi, seperti lagu Tuhan yang di nyanyikan Bimbo dimana saja bisa dinyanyikan,” tutup Ermy Kullit.

Lagu religi berjudul “Hikmah” yang dibawakan oleh Ermy Kullit ini sudah bisa disimak melalui platform digital di seluruh digital store./Mik

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.