Film Kuasa Gelap Akan jalani Proses Syuting

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Setelah memproduksi film Kalian Pantas Mati, Losmen Bu Broto dan Backstage, rumah produkai Paragon Pictures siap untuk proyek film horor terbarunya, Kuasa Gelap. Akan menjalani syuting dalam waktu dekat, Andi Boediman selaku Produser Eksekutif Ideosource Entertainment menyebut film ini akan tayang pada tahun 2024 mendatang.

Adapun, genre horor dipilih karena melihat minat besar dari penonton tanah air. Namun, nuansa horor berbeda akan coba dihadirkan lewat film Kuasa Gelap.

Robert Ronny selaku Produser Paragon Pictures mengungkap bahwa ide awal dari pembuatan film ini berawal dari tahun 2018. Ia berencana untuk membuat film horor lokal setelah menyaksikan beberapa film horor dari luar negeri dengan tema eksorsis (pengusiran setan dengan upacara tertentu).

Sang produser mengatakan jika tema eksorsis yang dihadirkan dalam Kuasa Gelap akan menjadi pembeda dari film horor lainnya, baik secara nasional maupun internasional.

“Angle-nya (sudut pandangnya) memang kita menghadirkan eksorsisme Katolik di negara mayoritas Muslim. Itu aja udah berbeda. Jadi, beda dari film-film eksorsisme yang di Amerika, Eropa dan lainnya,” ujar Robert Ronny saat konferensi pers di International Design School, Jakarta Selatan pada Selasa, 30 Mei.

Baca artikel lainnya: Film Detektif Jaga Jarak Akan Tayang Mulai 1 Juni

Senada dengan pendapat di atas, Lukman Sardi sebagai pemeran mengakui bahwa tema yang dihadirkan sangat berbeda dengan film horor lokal lainnya.

“Dalam culture kita, film horor itu memang banyak ditonton. Uniknya, sudut pandang di sini jarang disentuh. Kuasa Gelap mengangkat sudut pandang gereja dan pastur. Jadi trmanya lebih fresh,” kata Lukman Sardi.

“Menurut aku, selain pakai sudut pandang gereja, ceritanya sangat relate dengan kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Lukman bersama aktor lain, Jerome Kurnia akan berperan sebagai seorang pastur. Lukman menyebut film ini menampilkan sisi kemanusiaan seorang pastur.

Baca artikel lainnya: Inara Rusli Mengaku Banyak Cowok yang Ngajak Nikah dan Ta’aruf Usai Ajukan Gugatan Cerai

Selain itu, Astrid Tiar juga turut membintangi film yang didasarkan pada kisah nyata itu. Ia mengaku antusias untuk menjalani syuting setelah cukup lama absen dari akting di film layar lebar.

Lebih jauh, Astrid yang mengaku penakut mengatakan jika menerima tawaran bermain dalam Kuasa Gelap, yang merupakan film horor pertamanya, merupakan upaya untuk menantang diri sendiri sebagai seorang aktris.

“Aku mencoba lagi bermain di seni peran, ternyata tantangan terberat adalah film horor. Aku takut sama film horor, jadi aku men-challange dan memberanikan diriku untuk bergabung,” ujar Astrid.

Akan disutradarai oleh Bobby Prasetya, film Kuasa Gelap diharap juga bisa tayang di luar Indonesia, termasuk Amerika Serikat.

“Untuk kali ini agak spesial, partner kami di Amerika merasa bahwa market horor seperti Kuasa Gelap ini bisa sukses internasional,” pungkas Robert Ronny./Elv. Foto: Istimewa.

No More Posts Available.

No more pages to load.