Gantikan Hendropriyono, Tony Wenas Terpilih Jadi Ketum PAPPRI

by -370 views

VoiceMagz.- Musyawarah Nasional Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Ke-VIII resmi memilih Tony Wenas sebagai Ketua Umum (Ketum) PAPPRI periode 2022-2027.

Tony menggantikan Ketum lama yaitu AM. Hendropriyono yang telah habis masa jabatannya dan tidak bersedia dicalonkan kembali karena alasan kesehatan.

Dalam Munas yang dihadiri unsur DPP dan 16 dari 18 DPD PAPPRI dari seluruh Indoonesia yaitu, DPD Aceh, DPD Sumatera Utara, DPD Kepri, DPD Sumatera Barat, DPD Sumatera Selatan, DPD Banten, DPD DKI Jakarta, DPD Jawa Barat, DPD Bali, DPD Maluku, DPD Kalimantan Selatan, DPD Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur selaku tuan rumah, secara bulat memilih Tony Wenas untuk memimpin organisasi musik tertua di Indonesia ini selama lima tahun ke depan.

Dalam paparan visi-misinya, Tony Wenas menjelaskan bahwa dirinya tidak mungkin bisa bekerja sendiri dalam membesarkan PAPPRI ke depan.

“Untuk membesarkan dan memajukan PAPPRI agar bisa memberi manfaat anggotanya dan bagi musisi di seluruh Indonesia, tentu saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Kita akan bersama-sama dengan DPD dan DPC yang ada untuk sama-sama membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” jelas Tony Wenas.

Menyinggung soal kemitraan dengan pemerintah, Tonny mengaku akan membangun kemitraan dengan pemerintah yang lebih kuat lagi.

“Kita akan bermitra dengan pemerintah dalam memimpin PAPPRI ke depan, jadi saya akan merangkul pemerintah untuk terlibat lebih dalam lagi dalam mengurus para musisi dan penyanyi yang ada di Indonesia,” tambah pria yang juga Presiden Direktur Freeport ini.

Selain itu Tony Wenas juga akan menjalankan program-program dari kepemimpinan lama yang bagus dan masih relevan.

“Di samping program-program baru, saya juga akan terus menjalankan program-program yang bagus dan masih relevan dari kepemimpinan pak Hendropriyono, misalnya tentang Sertfikasi Musik, Royalty Musik dan lain-lain,” tambah Tony.

Ketika ditanya soal siapa saja musisi atau penyanyi yang bakal duduk di kabinetnya mendatang, Tony masih belum mau memberikan bocorannya.

“Saya kan baru terpilih, jadi belum bisa menyebut nama yang akan menjadi pengurus. Yang jelas saya akan memasukkan musisi dan penyanyi muda yang mewakili era sekarang atau era milenial,” ujar pria 59 tahun ini.

Selanjutnya, Tony menjelaskan bahwa dirinya ingin menjadikan musik tidak hanya mnjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Ke depan saya ingin agar PAPRI ini menjadi motor kemajuan musik di Indonesia. Musik Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tetapi harus bisa menjadi tuan rumah di negri orang,” tambah Tony lagi.

AM Hendropriyono, ketum sebelumny lewat rekaman video menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Tony.

“Selamat kepada Tony Wenas, semoga ke depan bisa membawa PAPPRI semakin berjaya lagi dan selamat menyusun kabinetnya,” kata Hendropriyono.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Sekjen PAPPRI Johnny Maukar mengaku bahwa Tonny Wenas adalah orang yang pas memimpin PAPPRI menggantikkan Hendropriyono.

“Bung Tony Wenas ini orang yang pas menggantikan pak Hendropriyono. Beliau bukan hanya seorang musisi dan penyanyi saja, tetapi seorang organisatoris dengan wawasan yang sangat luas. Selain itu ia juga seorang pemimpin yang hebat, terbukti bangsa ini memilih Tony Wenas untuk menjadi Presiden Direktur Freeport,” ujar Johnny.

Musisi Dwiki Dharmawan yag pada Munas ini menjadi salah satu anggota majelis sidang langsung menyambut dengan antusias terpilihnya Tony Wenas.

“Selamat atas terpilihnya Bung Tony Wenas, semoga semakin membawa percaya diri dan mengangkat prestasi insan musik Indonesia ke depan serta membawa PAPPRI lebih memperkuat ekosistem musik Indonesia sehingga membuka lapangan kerja yang luas dan pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan insan musik dan masyarakat,” kata Dwikki.

Untuk diketahui, Tony Wenas adalah seorang musisi yang tergabung dalam band Solid 80 sebagai vokalis dan pemain piano.

Sepanjang karirnya,ia telah merilis beberapa album serta berkolaborasi dengan musisi lain. Ia juga menciptakan banyak lagu, yang selain dinyanyikannya sendiri, juga dinyanyikan sejumlah penyanyi top seperti Ahmad Albar, Daniel Sahuleka dan penyanyi lain. Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.