Gerahnya Yovie Widianto Melihat Selisih Pilihan Politik

by -1,539 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Hal sederhana terkait Pemilu 2019 ada dibenak musisi Yovie Widianto. Perbedaan pilihan dipandangnya harusnya hanya sebatas di bilik suara saja.

“Setelah itu ya selesai, kita kembali damai, tidak ada perbedaan lagi, pertikaian, saling benci,” ujar Yovie saat peluncuran lagu ‘Hatiku Indonesia’ di Jakarta, Sabtu (6/4).

Yovie memang mengaku gerah melihat perselisihan terkait pilihan calon presiden jelang Pilpres 2019, 17 April mendatang.

Sebagai musisi, ia lantas menyuarakan kegelisahan tersebut lewat single ‘Hatiku Indonesia’. Ia sengaja menciptakan lagu berjudul untuk pesan kesatuan dan mencintai tanah air.

Menurutnya, banyak hal yang bisa membuat publik mencintai Indonesia ketimbang bertengkar karena perbedaan pilihan calon presiden atau politik.

“Kita lupa bahwa ada yang lebih harus kita cinta, yakni Indonesia. Perbedaan pandangan politik itu biasa, yang penting bagaimana kita membangun Indonesia ke depannya,” kata Yovie.

Yovie juga sengaja mengajak sejumlah musisi andal demi lagu tersebut lewat sebuah komunitas Ruang Tengah Indonesia diantaranya, Nino RAN, Prisa Nasution, Eka Gustiwana, Febri HIVI, dan beberapa musisi lainnya.

“Supaya lagu ini di dengar lebih luas lagi,” ujar Yovie.

Pembuatan lagu ini berlangsung cukup cepat. Yovie hanya berkomunikasi dengan kolaborator lewat pesan grup. Barulah satu hari khusus disiapkan untuk merekam lagu.

“Kami cuma komunikasi pake WA doang, karena sibuk jadi jarang ketemu,” imbuh pentolan Kahitna ini.

Lagu ini sudah bisa didengar di semua platform digital, sejak hari Jumat (5/4) lalu. Lagu yang diaransemen ulang oleh Youtuber Eka Gustiwana ini sudah bisa dinikmati di channel Youtube.com @ekagustiwana.

Yovie juga berharap Ruang Tengah Indonesia berkembang sebagai tempat untuk berbagai kecintaan dan lintas kreatif akan terus berlanjut.

“Mari menyayangi Indonesia lewat cara masing-masing, tanpa harus bermusuhan,” pungkas Yovie. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.