God Bless Akan Gelar Konser Virtual, Berkolaborasi Dengan Once Mekel dan Tohpati

by -575 views

Jakarta, Voicemagz.com- Ayo Lari…, Ya Aku lari…!. Itulah penggalan lirik lagu Kehidupan dari God Bless yang ada di album Semut Hitam rilisan tahun 1988.  Penggalan lirik tersebut sangat pas dengan  kondisi God Bless saat ini yang terus berlari melakukan serangkaian kegiatan.

Setelah merilis single “Untuk Indonesiaku” pada Selasa 18 Agustus kemarin, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran Perangko edisi Musisi Tanah Air yang dilakukan pada 19 Agustus 2020, bertempat di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kino God Bless beriap menggelar konser virtual bertajuk “KONSER AMAL UNTUK INDONESIAKU”.

Konser virtual  yang akan ditayangkan di channel YouTube God Bless Official nanti, bertujuan  untuk  menggalang donasi yang hasilnya akan disalurkan kepada para pelaku seni yang terdampak Covid-19. Pelaku seni yang dimaksud tidak hanya musisi saja, tetapi  juga para pekerja mulai panggung, tekhnisi music serta pihak-pihak yang selama ini terlibat mendukung eksistensi dunia seni dan panggung.

Gagasan awal berasal dari Kolam ikan Creative Communication, kemudian ketika dibicarakan dengan pihak manajemen God Bless ternyata nyambung dan pas momenennya.

” Gagasan konser ini sebetulnya sudah sejak bulan Maret lalu, setelah kita bicarakan dengan pihak manajemen God Bless ternyata nyambung, maka kita sepakat menggelar konser ini pada 25 Agustus nanti secara Virtual dari Balai Sarbini,”, jelas Denny Secaatmaja, Selaku Creaive Producer  dari Kolam ikan Creative Communication di Jakarta, pada senin (24/08/20).

Para personil God Bless pun menyambut baik gagasan konser penggalangan dana tersebut, apalagi acara ini buat kebaikan, atau donasi buat pekerja seni terdampak Civid-19.

” Sesuai namanya grup kita  yaitu God Bless,  yang artinya Berkah Tuhan, kita berbagi keberkahan dengan menyumbang melalui moment ini,”, jelas Abadi Soaman (Keyboard).

Dalam kesempatan yang sama Achmad Albar atau akrab dipanggil Iyek ini berharap agar donasi yang dikumpulkan nanti bisa membantu mereka (para pekerja seni) red.

“Ya, Mudah-mudahan (donasi) ini, sedikitnya akan dapat membantu mereka, para seniman dan pekerja seni,” terang  Iyek .   “Meskipun masih seujung kuku,” tambah Donny Fattah.

Jelang konser tanggal 25 nanti, para personil God Bless pun sudah mulai giat latihan, hal itu dijelaskan oleh drummernya  Fajar Satritama.

” Pada akhir Minggu  kemarin, kita sudah latihan di Studio Rumah Kita, Once juga sudah ikut latihan bersama God Bless,” tambah fajar.

Konser ‘Untuk Indonesiaku’   digelar secara Live Streamin, pada Selasa, 25 Agustus 2020, mulai pkl. 19.30 WIB, melalui kanal Youtube God Bless Official. Sedang untuk teknis donasinya pihak panitia menggandeng Kitabisa.com. bagi para calon donatur, mulai saat ini sudah bisa berdonasi melalui link kitabisa.com/godblesspeduli.

Dalam konser “Untuk Indonesiaku” ini  God Bless, tidak tampil tunggal, tetapi akan berkolaborasi dengan musisi muda yaitu  Once Mekel dan Tohpati./Irish